Notification

×

Iklan

Siswa Transisi XXI Hawk 109/209 Skadud I Ikuti Upacara Tradisi Terbang Solo

Rabu, 01 Juni 2022 | 03.00 WIB Last Updated 2022-06-01T10:00:33Z
Siswa Transisi XXI Hawk 109/209 Skadud I Ikuti Upacara Tradisi Terbang Solo

PONTIANAKNEWS.COM (KUBU RAYA) - Danlanud Supadio Marsma TNI Deni Hasoloan Simanjuntak pimpin "Upacara Tradisi Terbang Solo Pertama Siswa Transisi XXI Pesawat Hawk 109/209 Skadud I Wing 7 Lanud Supadio", dinyatakan lulus kepada Letda Pnb Hentya Rizki Naufal Ramadhan, dilanjutkan acara tradisi, berlangsung di Shelter Skadud I, Kubu Raya pada hari Selasa (31 Mei 2022). 


Upacara Tradisi turut dihadiri oleh para Pejabat Lanud Supadio, dan Personel Perwira, Bintara, dan Tamtama Skadud I Wing 7 Lanud Supadio.


Danlanud Supadio Marsma TNI Deni Hasoloan Simanjuntak mengatakan dalam sambutannya mengatakan Pencapaian Terbang Solo Pertama" bagi seorang Penerbang, merupakan langkah awal dalam pengembangan Karier, dan Profesi sebagai Perwira Penerbang.


"Pencapaian Terbang Solo Pertama" bagi seorang Penerbang, merupakan langkah awal dalam pengembangan Karier, dan Profesi sebagai Perwira Penerbang," tegasnya.


Danlanud Supadio juga memberikan ucapan selamat atas keberhasilan terbang solonya, kepada Letda Pnb Hentya Rizki Naufal Ramadhan yang telah menyelesaikan dengan baik, aman, dan lancar, juga memberikan motivasi kepada Hentya RNR. 


“Jangan cepat berpuas diri dengan peraihan ini, masih banyak yang  harus dipelajari, terus belajar, dan berlatih, tingkatkan prestasi sebagai Perwira Penerbang Skadud I Wing 7 Lanud Supadio, serta ikuti arahan dari para Senior, Instruktur Penerbang,” ujar Danlanud Supadio.


Danlanud Supadio juga mengatakan, bahwa posisi Skadud I Wing 7 Lanud Supadio ini, mempunyai peran yang sangat penting, dan strategis, dalam mendukung operasi udara guna menjaga keamanan negara di wilayah Nasional, khususnya di Kalimantan Barat, yang berbatasan langsung dengan negara tetangga Malaysia.


Diakhir sambutan Danlanud Supadio menjadikan Upacara tradisi ini, tidak hanya sebagai moment bersejarah, juga merupakan sebagai bukti regenerasi Skadud I Wing 7 Lanud Supadio yang harus tetap dilakukan, guna memenuhi Sumber Daya Manusia (SDM) Personel Penerbang Pesawat Tempur Hawk 109/209 yang profesional.


"Guna melahirkan "Para Elang Muda", sebagai benteng kekuatan Udara SDM yang Profesional, komunikatif, dan Kolaboratif, dan Inovatif, serta terwujudnya "TNI Angkatan Udara yang Disegani di Kawasan", pungkas Danlanud Supadio (dn/tim liputan).


Editor : Putri

×
Berita Terbaru Update