Notification

×

Iklan


 

Polda Metro Gelar Lomba PBB Dan Polisi Cilik Di Peringatan Hari Bhayangkara Ke-76

Senin, 27 Juni 2022 | 23.51 WIB Last Updated 2022-06-28T06:51:17Z
Polda Metro Gelar Lomba PBB Dan Polisi Cilik Di Peringatan  Hari Bhayangkara Ke-76

PONTIANAKNEWS.COM (JAKARTA) -  Perlombaan Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan Polisi Cilik (Pocil) digelar Dit Lantas Polda Metro Jaya dalam rangka peringatan  Hari  Bhayangkara Ke-76, kegiatan tersebut digelar di Mall Cilandak Town Square Jakarta pada hari Minggu (26 Juni 2022).


Dari perlombaan yang digelar Dit Lantas Polda Metro Jaya tersebut, Peserta asal pengiriman Sat Lantas Jakarta Barat berhasil meraih juara harapan 2 tingkat Sekolah Dasar (SD).


Selain Perlombaan Polisi Cilik (Pocil) juga meraih juara 2 harapan juga dalam perlombaan Peraturan Baris Berbaris (PBB) meraih juara harapan 3 dari lomba yang diikuti sebanyak 30 group peserta Polisi Cilik dan PBB.


Hal tersebut disampaikan Kasat Lantas Jakarta Barat, Kompol Maulana Jali Karepesina, Ia bersyukur bisa memeriahkan kegiatan tersebut dan mengirimkan peserta sehingga bisa menedekatkan Polisi dengan Masyarakat.


“Alhamdulillah dalam perlombaan menyambut Hari Bhayangkara ke-76 ini kami dari Jajaran Sat Lantas Jakarta Barat bisa mengirimkan peserta untuk mengikuti perlombaan tersebut, dan dari perlombaan Polisi Cilik kami mendapatkan juara 2 harapan sementara perlombaan Peraturan Baris Berbaris kami mendapatkan juara 3 harapan," ujar Kompol Maulana Jali Karepesina.


Menurut Maulana Jali Karepesina, dari rangkaian perlombaan yang digelar oleh Dit Lantas Polda Metro Jaya tersebut merupakan salah satu rangkaian dalam menyambut Hari Bhayangkara Ke 76 dan pembinaan kepada masyarakat.


"Ini juga upaya kami membina generasi muda untuk berbudaya berdisiplin lalu lintas," tegasnya.


Selain itu, dengan adanya perlombaan tersebut, polisi berharap hubungan dengan masyarakat makin terjaga ke depannya, Kompol Maulana Jali Karepesina menyebut tujuan penyelenggaraan kegiatan tersebut ialah untuk membentuk karakter generasi muda.


"Acara ini sendiri bisa membentuk karakter generasi muda agar menaati peraturan lalu lintas dan bisa mewujudkan cita-citanya menjadi polisi," pungkasnya. (tim liputan).


Editor : Putri

×
Berita Terbaru Update