Notification

×

Lomba Sampan Bedar Meriahkan Peringatan Hari Bhayangkara Di Polres Sambas

Selasa, 28 Juni 2022 | 00.41 WIB Last Updated 2022-06-28T07:41:54Z
Lomba Sampan Bedar Meriahkan Peringatan Hari Bhayangkara Di Polres Sambas

PONTIANAKNEWS.COM (SAMBAS) – Dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara Ke-76, Polres Sambas menggelar Lomba Sampan kerjasama dengan Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (Podsi) Sambas, kegiatan dilaksanakan pada hari Sabtu (25 Juni 2022).


Kegiatan Lomba Sampan dipusatkan di Keraton Alwatzikoebillah Desa Dalam Kaum Kecamatan Sambas Kabupaten Sambas dan dihadiri Kapolres Sambas, AKBP Laba Meliala,S.I.K, Wakil Bupati Sambas, Fahrur Rofi, S.IP.,M.H,Sc, Ketua DPRD Sambas, H. Abu Bakar. M.Si, Kajari Sambas, Agita Tri Moertjahjanto, S.H,M.H.


Tampak hadir juga Kepala Pengadilan Negeri Sambas, Sulistyo Muhamad Dwi Putro, SH.,MH, Pasi Intel Kodim 1208/Sambas Kapten Kav. Laode M. Syahrir, Pangeran Ratu M. Tarhan, Ketua Podsi Sambas, Parli, Kadis Parpora Sambas dr. I Ketut Sukarja, Podsi Kalbar, Jumadi, PJU Polres Sambas dan Ketua FKUB Kabupaten Sambas, Drs. Topitri.


Dalam sambutannya Ketua Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (Podsi) Sambas, Parli menyampaikan ucapan terimakasih kepada Polres Sambas yang telah memfasilitasi hingga terlaksanakanya Lomba Dayung Sampan Bedar ini.


“Semoga momentum seperti ini dapat terlaksana secara rutin dan berharap perlombaan berlangsung dengan sportif,” ujar Parli.


Sementara itu Wakil Bupati Sambas, Fahrur Rofi dalam sam butanya menyampaikan bahwa peminat olahraga dayung di kabupaten Sambas cukup banyak dan ini bisa menjadi agenda rutin disetiap tahun.


“Dengan adanya perlombaan dayung bedar ini semoga bisa melahirkan bibit-bibit atlit dayung yang akan mengharumkan nama kabupaten Sambas, selain itu lokasi geografis kab. Sambas yang dilintasi sungai yang cukup besar seharusnya menjadi potensi yang sangat baik untuk pariwisata di Kabupaten Sambas,” ucapnya.


Hal yang sama disampaikan Kapolres Sambas, AKBP Laba Meliala, Ia mengatakan bahwa Lomba Sampan Bedar adalah suatu Budaya dan kearifan lokal yang masih bertahan hingga saat ini dan masih diminati oleh masyarakat, hal ini terlihat dengan jumlah yang ikut dalam perlombaan sebanyak 84 peserta.


Kapolres berharap agar perlombaan berlangsung dengan sportif, kalah menang adalah hal biasa yang terpenting adalah tetap memelihara silaturahmi antar sesama peserta lomba dayung bedar.


“Marilah kita sambut dengan bahagia lomba sampan seperti yang kita laksanakan saat ini, walaupun demikian kita semua harus tetap waspada terhadap pandemi Covid-19 dan tetap menjaga protokol kesehatan dalam setiap kegiatan yang dilakukan,” tegas Kapolres. (tim liputan).


Editor : Putri  

×
Berita Terbaru Update