Notification

×

Iklan

Kota Pontianak Punya Potensi Cetak Pebasket Unggul

Senin, 13 Juni 2022 | 15.22 WIB Last Updated 2022-06-13T22:22:58Z
Kota Pontianak Punya Potensi Cetak Pebasket Unggul

PONTIANAKNEWS.COM (PONTIANAK) - Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono mengapresiasi dan mendukung Tournament Vois Basketball Club VI yang digelar di Lapangan Basket Perbasi pada hari Minggu (12 Juni 2022).


Sebanyak 40 tim basket siap berlaga dalam turnamen basket yang digelar Vois Basketball Club.


Edi berharap lewat kejuaraan ini akan muncul bibit-bibit pebasket unggul yang mampu bersaing di tingkat nasional.


"Mudah-mudahan olahraga basket Kota Pontianak bisa unjuk gigi di tingkat nasional seperti Liga Basket Nasional," ujarnya.


Ia berpesan selama kejuaraan berlangsung, para peserta bisa menjaga sportivitas sehingga berjalan sukses dan lancar. Dirinya mengimbau para peserta atau tim yang mengikuti turnamen basket ini agar tidak mencederai rasa kebersamaan dan persaudaraan dengan pertikaian di lapangan.


"Jangan hanya semata-mata mengejar kemenangan, mari junjung tinggi sportivitas dalam pertandingan basket ini," pesan Edi.


Menurutnya, peluang dan potensi pebasket di Pontianak cukup besar. Potensi ini harus bisa dimanfaatkan untuk mencetak bibit-bibit atlet basket yang bisa mengharumkan nama Kota Pontianak khususnya dan Provinsi Kalbar umumnya.


Sejalan dengan itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak akan memperbanyak pembangunan sarana olahraga sebagaimana kota ini digaungkan sebagai Sport City. Sarana itu ada yang formal maupun bersifat non formal, seperti yang ada di taman-taman ruang terbuka hijau.


Taman-taman itu harus memiliki sarana olahraga untuk anak-anak muda melakukan aktivitas olahraga setiap hari.


"Mudah-mudahan kita semua sehat dengan adanya sarana olahraga di taman-taman," tutupnya. (tim liputan).


Editor : Putri

×
Berita Terbaru Update