Notification

×

Iklan

Ketua Jaringan Media Siber Indonesia Kalbar Terpilih Dan Ditetapkan Edi Suhairul

Sabtu, 04 Juni 2022 | 17.50 WIB Last Updated 2022-06-05T00:50:54Z
Ketua Jaringan Media Siber Indonesia Kalbar Terpilih, Edi Suhairul

PONTIANAKNEWS.COM (PONTIANAK) – Akhirnya Pengurus Pusat Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) menetapkan Edi Suhairul sebagai Ketua Pengurus Daerah (Pengda) JMSI Provinsi Kalimantan Barat, setelah memalalui Rapat Pleno dan silahturahmi bersama media Online dan Siber.


Sekretaris Jenderal (Sekjen) Pengurus Pusat Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Mahmud Marhaba dan didampingi Ketua Bidang Pendidikan, Pelatihan dan Literasi, Saibansah Dardani hadiri pertemuan dan silahturahmi bersama Media Online dan Siber di Cafe Evergreen jalan Adisucipto Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya pada hari Sabtu malam (4 Juni 2022).


Pertemuan dan Silahturahmi tersebut juga dirangkaikan dengan Pleno penetapan Ketua Pengurus Daerah (Pengda) Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Provinsi Kalimantan Barat.


Mahmud Marhaba menyampaikan bahwa Kalimantan Barat adalah salah satu daerah yang mensuport JMSI sehingga dalam waktu 2 Tahun telah disyahkan menjadi Konstituen Dewan Pers (DP).


“Tercatat dalam sejarah berdirinya JMSI, teman-teman dari Kalimantan Barat adalah salah satu daerah yang membantu kami dalam persiapan hingga saat ini telah menjadi Konstituen Dewan Pers,” ungkap Mahmud Marhaba.


Dalam kata pengantarnya Sekretaris Jenderal (Sekjen) Pengurus Pusat JMSI Mahmud Marhaba juga mengatakan bahwa perlu adanya revitalisasi kepengurusan Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) di beberapa daerah termasuk di Kalimantan Barat.


"Ketua JMSI Kalbar sekarang telah dilakukan revitalisasi dan dikeluarkan surat mandat Ketua JMSI Kalbar yang baru yaitu Suhairul Edi," katanya.


Mahmud juga meminta kepada anggota JMSI Kalbar yang hadir untuk bermusyawarah dan menetapkan Ketua Definitif Pengurus Daerah Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI)  Kalbar dengan dihadiri dan disaksikan Pengurus Pusat JMSI.


Dan setelah mendengar beberapa pendapat serta usulan dari peserta Rapat Pleno penetapan Ketua Pengurus Daerah (Pengda) Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Provinsi Kalimantan Barat menyepakati Edi Suhairul sebagai Ketua.


"Dengan pembacaan Bismillahirrahmanirrahim disepakati Bapak Edi Suhairul sebagai Ketua Definitif Pengurus Daerah JMSI Kalbar," ujarnya sambil mengetok meja sebanyak tiga kali.


Kedepannya, lanjut Mahmud, harus disiapkan sepuluh media di Kalbar di bawah nauangan JMSI di Kalbar.


"Kami tunggu paling lambat satu minggu dari sekarang untuk menyusun struktur pengurus daerah JMSI Kalbar," pintanya.


Selain itu, Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat JMSI itu menyebutkan bahwa perlu segera disiapkan, pasalnya JMSI ini sudah terdaftar di Dewan Pers.


"Maka dari itu, JMSI khususnya di Kalbar segera lakukan upaya-upaya dan serius dalam mengelola medianya untuk didaftarkan ke dewan pers, kami siap untuk membimbingnya hingga lolos verifikasi faktual," katanya.


Sedangkan, Ketua Definitif Pengurus Daerah JMSI Kalbar Edi Suhairul mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan silaturrahim dan mendengarkan arahan dari Pengurus Pusat JMSI.


"Terima kasih kepada teman-teman media sudah bisa hadir silaturrahim dengan Pengurus Pusat JMSI yang dihadiri langsung Sekretaris Jenderal (Sekjen) Pengurus Pusat Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Mahmud Marhaba dan didampingi Ketua Bidang Pendidikan, Pelatihan dan Literasi, Saibansah Dardani Dan terima kasih kepada pengurus pusat telah memberikan Amanah kepada saya sebagai Ketua JMSI Kalbar," ujar saat memberikan sambutan. (tim liputan).


Editor : Putri

×
Berita Terbaru Update