Notification

×

Iklan

Kabag SDM Polres Kubu Raya Pimpin Upacara Renungan Suci Di TMP Dharma Patria Jaya

Kamis, 02 Juni 2022 | 15.13 WIB Last Updated 2022-06-02T22:13:22Z
Polres Kubu Raya saat Upacara Renungan Suci Di TMP Dharma Patria Jaya

PONTIANAKNEWS.COM (KUBU RAYA) – Personil Polres Kubu Raya laksanakan kegiatan Upacara renungan suci, refleksi penguatan nilai-nilai kejuangan dan doa lintas agama untuk para Pejuang Kemerdekaan Bangsa Indonesia dalam rangka pembinaan dan pelatihan penguatan nilai-nilai kebangsaan di Taman Makam Pahlawan Dharma Patria Jaya Jalan Adi Sucipto Desa Arang Limbung Kecamatan Sungai Raya pada hari Rabu (01 Juni 2022) pada pukul 20.25 WIB malam.


Sebagai Inspektur Upacara  mewakili Kapolres Kubu Raya AKBP Jerrold H.Y Kumontoy, S.I.K., M.Si adalah Kabag SDM Kompol B Sembering dan didampingi Kapolsek Sungai Raya Kompol Charles Sitorus.


Hal tersebut disampaikan Kasubsi PIDM Humas polres Kubu Raya, Aiptu Dodik Yulianto, Ia menjelaskansebanyak 50 personel Polres Kubu Raya melaksanakan upacara renungan suci di TMP Dharma Patria Jaya Sungai Raya.


“Adapun rangkaian kegiatan upacara renungan suci diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Lagu Wajib Nasional dan dilanjutkan dengan ziarah makam para pahlawan yang dipimpin Kabag SDM Polres Kubu Raya, Kompol B Sembering dan didampingi Kapolsek Sungai Raya Kompol Charles Sitorus serta Peserta Pelatihan,” kata Dodik.


Pada kegiatan tersebut Kabag SDM Polres Kubu Raya, Kompol B Sembiring berharap dengan diadakan kegiatan upacara renungan suci ini kepada Peserta pelatihan dan pembinaan nilai-nilai wawasan kebangsaan para peserta bisa menerapkan landasan yang berdasarkan pada pancasila UUD 1945, dan para peserta  mampu menjadi penangkal pengaruh negatif yang dapat merusak keutuhan negara.


“Dengan kegiatan upacara renungan suci ini diharapkan Peserta pelatihan dan pembinaan nilai-nilai wawasan kebangsaan para peserta bisa menerapkan landasan yang berdasarkan pada pancasila UUD 1945, dan para peserta  mampu menjadi penangkal pengaruh negatif yang dapat merusak keutuhan negara dan selama kegiatan berlangsungnya kita tentunya tetap menerapkan Protokol kesehatan guna pencegahan Covid-19,” pungkas Kompol B Sembiring. (tim liputan).


Editor : Putri

×
Berita Terbaru Update