Notification

×

Iklan

HIMAKEN Adakan Pelantikan Pengurus Dan Seminar Kedaerahan

Senin, 13 Juni 2022 | 15.10 WIB Last Updated 2022-06-13T22:10:56Z
HIMAKEN Adakan Pelantikan Pengurus Dan Seminar Kedaerahan

PONTIANAKNEWS.COM (PONTIANAK) - Himpunan Mahasiswa Kendawangan Kabupaten Ketapang (HIMAKEN) menggelar acara pelantikan pengurus HIMAKEN periode 2021-2022 dan sekaligus Seminar Kedaerahan pada hari Minggu, pukul 08.00 Wiba (12/6/2022) bertempat di aula gedung magister Fisip Untan Pontianak.


Seminar Kedaerahan tersebut dengan mengambil tema "Implementasi Nilai Pancasila Bagi Mahasiswa Untuk Ikut Serta Dalam Pembangunan Daerah" dengan pemateri Muhammad Firdaus M.Pd sekaligus pembina HIMAKEN dan juga Rektor IKIP PGRI Pontianak putra asli Kendawangan didampingi Anwar Rube'i M.Pd, dosen IKIP PGRI Pontianak serta dipandu moderator Sahril Novian Pratama dari DPD HIMAKEN dan merangkap Presiden Mahasiswa Fisip Untan.


Pada kesempatan yang sama hadir pula tamu spesial Dosen Fisip Untan Pontianak kelahiran Kendawangan yaitu Dr.Jumadi M.Si,. Ph.D dan dalam pertemuan tersebut sekaligus memberikan sambutan dan apresiasi kepada pengurus HIMAKEN yang baru dilantik serta dilanjutkan dengan memberikan beberapa materi sesuai tema yang diusung dan tak kalah penting adalah dukungan pemekaran wilayah Kabupaten Jelai Kendawangan Raya (JKR).


Menurut Erlan Herlambang Ketua Umum HIMAKEN terpilih untuk periode tahun 2021-2022 mengatakan terimakasih atas support dan dukungan kawan kawan terkait terpilih dirinya sebagai Ketua HIMAKEN Periode 2021-2022, Erlan berharap kerjasama yang baik dari rekan sesama mahasiswa yang tergabung dalam HIMAKEN sangat diperlukan.


"Saya berharap agar kedepannya organisasi ini bukan saja sebagai ajang silaturahmi tapi juga sebagai motivator dan inisiator atau penggerak dalam ikut membangun Kalbar pada umumnya serta Ketapang dan Kendawangan pada khususnya" ujarnya.


Pada kegiatan itu juga dibahas pokok pokok pikiran terkait Pemekaran wilayah kabupaten yang diketahui sebelumnya bahwa Kecamatan Kendawangan masuk dalam rencana Daerah Otonom Baru (DOB) Kabupaten Jelai Kendawangan Raya (JKR) untuk itu perlu pemikiran dan ide dari akademisi agar Kabupaten JKR segera terealisasi. (Efyus).


Editor : Putri


×
Berita Terbaru Update