Notification

×

H Sukiryanto Pastikan Tidak Ikut Dalam Kontestasi Ketua PWNU Kalbar, Ini Sebabnya

Rabu, 22 Juni 2022 | 17.04 WIB Last Updated 2022-06-23T00:04:58Z
H. Sukiryanto Menyatakan Tidak Ikut Dalam Kontestasi Ketua PWNU Kalbar

PONTIANAKNEWS.COM (PONTIANAK) – Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Kalimantan Barat tidak lama lagi akan menggelar gawai besar yaitu Konferensi Wilayah (Konferwil) hal itu dilakukan sebagai penataan organisasi NU yang merupakan agenda strategis yang sedang dilaksanakan PBNU pasca terbentuknya kepengurusan baru hasil Muktamar Lampung 2021.


Untuk itu para Pengurus Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Kalimantan Barat sudah menjadwalkan pelaksanaan Konferwil dilaksanakan pada tanggal 25-26 Juni mendatang.


Ada beberapa nama bakal calon ketua PWNU Kalimantan Barat yang muncul, diantaranya, H Sukiryanto, S.Ag, (Ketua IKBM Kalbar dan Angota DPD-RI), Drs Syahrulyadi (Kepala Kanwil Kemenag Kalbar), Dr Syarif, MA (Rektor IAIN Pontianak), Hasyim Hadrawi, ST (Wakil Ketua PWNU Kalbar), dan Dr Andi Syafrani (Intelektual dan Pengusaha).


Sementara itu salah satu nama yang santer mendapat sukungan dari Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) dari Kabupaten dan Kota, H. Sukiryanto yang juga Anggota DPD RI Dapil Kalbar menyatakan tidak ikut dalam kontestasi Ketua Tanfidziyah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Kalimantan Barat mendatang.


Hal itu disampaikan langsung oleh H Sukiryanto pada Rabu, 22 Juni 2022 saat mengubungi awak media di Pontianak melalui selulernya saat dikonfirmasi kepastian maju sebagai bakal calon Ketua PWNU Kalbar.


"Saya H. Sukiryanto secara tegas tidak akan mencalonkan diri sebagai Bakal Calon Ketua Tanfidziyah PWNU Kalbar," ucap H Sukiryanto melalui pesan suaranya.


H Sukiryanto berharap kedepannya bisa terpilih kader terbaik dari Nahdlatul Ulama Kalimantan Barat dan memilih Pengurus yang bisa mengabdi untuk Nahdlatul Ulama dengan tulus dan ikhlas untuk Umat.


H Sukir sapaan akrabnya itu mengundurkan diri dari Bakal Calon Ketua Tanfidziyah PWNU Kalbar dalam Konferensi Wilayah (Konferwil) yang akan digelar pada 25-26 Juni 2022 di Kota Pontianak ini juga sebagai bukti bahwa dirinya menghormati aturan yang ada.


Sebelumnya diketahui, bahwa Sukiryanto sudah mendeklarasikan diri oleh beberapa Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) di Kalbar untuk mendukung Sukir sebagai Kandidat Calon Ketua Tanfidziyah PWNU Kalbar. (tim liputan).


Editor : Putri

×
Berita Terbaru Update