Notification

×

Iklan


 

Festival Kelas Inspirasi Pontianak Sebagai Wahana Edukatif Bagi Pelajar

Selasa, 28 Juni 2022 | 00.22 WIB Last Updated 2022-06-28T07:22:57Z
Festival Kelas Inspirasi Pontianak Sebagai Wahana Edukatif Bagi Pelajar

PONTIANAKNEWS.COM (PONTIANAK) - Festival Kelas Inspirasi Pontianak sukses digelar selama 2 hari (25 - 26 Juni 2022) di Transmart Kubu Raya. Ada banyak wahana yang dihadirkan untuk memberi edukasi kepada anak-anak, relawan serta pengunjung festival yang hadir secara langsung.


Hal tersebut disampaikan Kepala Seksi Pembinaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan SMP, Dinas Pendidikan Kota Pontianak, Zulfikar Amrullah saat membuka Festival Kelas Inspirasi Pontianak.


“Festival Kelas Inspirasi menjadi ajang berkumpulnya para penggiat pendidikan dan teman-teman relawan komunitas pendidikan yang ada di kota Pontianak. Berkumpulnya para penggiat pendidikan ini diharapkan dapat memunculkan ide-ide kreatif untuk berkolaborasi,” ungkapnya.


Salah satunya adalah  Wahana Ruang Cakrawala, wahana yang menghadirkan buku-buku bacaan terbaik dan permainan seputar pengetahuan umum.


Anak-anak sangat antusias mengikuti berbagai rangkaian kegiatan.  Guru serta orang tua juga hadir meramaikan Festival.


Zulfikar menyampaikan pentingnya ada keterlibatan (kolaborasi) dari semua pihak untuk pendidikan yang lebih baik. Pendidikan bukan hanya tanggung jawab guru, sekolah dan dinas pendidikan, tetapi tanggung jawab semua pihak.


Kelas Inspirasi Pontianak juga berkolaborasi dengan banyak pihak dalam penyelenggaraan Festival Kelas Inspirasi Pontianak, salah satu nya adalah Transmart Kubu Raya.


Penyelenggaraan Festival juga di dasarkan dengan adanya rasa tanggung jawab untuk ambil peran bagi pendidikan dari para relawan. Sesuai dengan tema yang di usung “Ambil Peran, Berdampak Bersama”. Relawan sangat antusias dan penuh suka cita menghadirkan festival. (tim liputan).


Editor : Putri

×
Berita Terbaru Update