Notification

×

Iklan

Duta Genre Wujudkan Figur Remaja Kalbar Yang Sehat Dan Berkualitas

Kamis, 02 Juni 2022 | 15.24 WIB Last Updated 2022-06-02T22:24:48Z
Duta Genre Wujudkan Figur Remaja Kalbar Yang Sehat Dan Berkualitas

PONTIANAKNEWS.COM (PONTIANAK) - Assisten II Sekda Pemerintah Provinsi Kalbar, Junaidi mewakili Gubernur Kalimantan Barat dalam acara puncak pemilihan Duta Genre (Generasi Berencana) Kalbar 2022 yang dilaksqanakan di Anggrek Ballroom Hotel Ibis Pontianak pada hari Rabu (1/6) malam.


Dalam sambutanya Assisten II Sekda Pemerintah Provinsi Kalbar, Junaidi mengatakan Pemprov mengharapkan ajang pemilihan Duta Genre dapat membangun figur remaja Kalbar yang memiliki kemampuan untuk melakukan promosi program Genre dan promosi anak lahir stunting (kekerdilan).


"Kepada para generasi muda khususnya remaja ini, kami juga mengharapkan mampu memberikan motivasi dan membimbing, dalam mengembangkan potensi dan menerapkan substansi program Genre melalui pendekatan dari dan untuk remaja yang relevan dengan perkembangan saat ini," kata Assisten II Sekda Pemprov Kalbar.


Kepada para remaja khususnya anggota Genre, Junaidi mengatakan perlu melakukan upaya keras dan sinergis untuk menjadikan remaja di Kalbar, menjadi remaja berkarakter dan mampu menghadapi berbagai tantangan. 


"Mereka harus menjadi generasi kita yang cerdas, santun dan bertaqwa serta mampu melewati lima transisi kehidupan. Diantara sebagai remaja yang mempraktekkan hidup sehat, berpendidikan, mempunyai pekerjaan, memulai kehidupan berkeluarga dan menjadi anggota masyarakat yang baik," ujar Junaidi.


Dalam kesempatan itu juga diingatkan, yang paling penting dalam keikutsertaan di ajang pemilihan Duta Genre itu, peserta remaja telah merupakan bagian pejuang generasi  berencana.


"Kalian saya harapkan dapat berkolaborasi dengan duta-duta lainnya dalam mengkampanyekan pesan-pesa, jangan menikah muda,  jangan melakukan seks bebas dan jangan pernah mau mengunakan narkoba serta minum-minuman keras," tegasnya.


Sementara itu, Plt Kepala Perwakilan BKKBN Kalbar, Muslimat dalam kata sambutannya mengatakan, tujuan kegiatan pemilihan Duta Genre Kalbar 2022 ini untuk meningkatkan kualitas pelaksanaan pemberian akses informasi, pendidikan dan konseling kesehatan reproduksi dan perencanaan kehidupan berkeluarga bagi remja oleh pendidik sebaya dan konselor sebaya di PIK Remaja


"Hasil yang kami harapkan yaitu terbangunnya inovasi dan kreatifitas pendidik sebaya dan konselor sebaya dalam pemberian akses informasi, pendidikan dan konseling di PIK remaja. Kemudian, terpilihnya pendidik sebaya dan konselor sebaya di PIK Remaja sebagai Duta Genre Kalbar tahun 2022," pungkas Muslimat. (BP/tim liputan).


Editor : Putri

×
Berita Terbaru Update