Notification

×

Iklan


 

Dampingi Kapolda, Kapolres Kubu Raya Hadiri Lomba Menembak Eksekutif PJU Polda Kalbar

Kamis, 30 Juni 2022 | 11.25 WIB Last Updated 2022-06-30T18:25:38Z
Kapolres Kubu Raya Hadiri Lomba Menembak Eksekutif PJU Polda Kalbar

PONTIANAKNEWS.COM (KUBU RAYA) – Kapolres Kubu Raya, AKBP Jerrold HY Kumontoy, S.I.K, M.Si hadiri Lomba Menembak Eksekutif Pejabat Utama (PJU) Polda Kalbar dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-76 di Lapangan Tembak Amji Attak Mako Satbrimob di Jalan Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya pada hari Kamis (30 Juni 2022).


Kegiatan Lomba Menembak Eksekutif Pejabat Utama (PJU) tersebut dibuka langsung oleh Kapolda Kalbar Irjen Pol Drs. Suryanbodo Asmoro, M.M dan didampingi Kapolres Kubu Raya , AKBP Jerrold HY Kumontoy, S.I.K, M.Si dengan ditandai melakukan tembakan pertama ke target bidik.


Dalam sambutannya Kapolda Kalbar Irjen Pol Suryanbodo Asmoro, M.M., menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakannya Lomba Menembak Eksekutif Pejabat Utama (PJU) Polda Kalbar dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke-76 ini untuk meningkatkan kemampuan menembak Para Pejabat Utama Polda Kalimantan Barat.


“Mudah-mudahan kegiatan lomba menembak ini bisa terlaksana dengan lancar, dan yang utama adalah protokol keamanan penggunaan senjata api,” jelas Kapolda Kalbar.


Sebelum melaksanakan lomba menebak, Danyon B AKBP Dr. Bayu Suseno,SH., S.I.K. dalam kata sambutannya menjelaskan, tujuan didirikannya lapangan tembak amji attak pada tahun 2016 untuk melatih anggota Kepolisian khususnya Sat Brimob Polda Kalbar guna mengasah kemampuan skill dan individu.


"Lapangan tembak ini didirikan pada tahun 2016 guna melatih kemampuan skill dan individu khususnya Sat Brimob Polda Kalbar," terangnya.


Selanjutnya, Dansatbrimob Kombes Pol. M. Guntur, S.I.K., M.H membeberkan tata cara lomba menembak kepada peserta, dan kegiatan dimulai dengan ditandai Kapolda Kalbar Irjen Pol Suryanbodo Asmoro, M.M., yang didampingi Kapolres Kubu Raya AKBP Jerrold H.Y. Kumontoy, S.I.K., M.Si., melakukan tembakan pertama ke target bidik.


Lomba Menembak Eksekutif PJU Polda Kalbar dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke-76 dijuarai oleh Karoops Kombes Pol. Victor Togi Tambunan, SH., S.I.K., Kabid Propam Kombes Pol. Andree Ghama Putara, S.H., S.I.K., sebagai juara kedua dan Karo Log Kombes Pol. Cahyo Widagdo S.S.T.M.K., sebagai juara ketiga dan dilanjutkan penyerahan Piala oleh Kapolda Kalbar Irjen Pol Drs. Suryanbodo Asmoro, M.M. (tim liputan).


Editor : Putri

×
Berita Terbaru Update