Notification

×

Iklan

Bendum PP IPPNU: Kaderisasi Adalah Jantung Organisasi

Senin, 20 Juni 2022 | 03.56 WIB Last Updated 2022-06-20T10:56:41Z
Peserta Latihan Kader Utama IPPNU Kalbar 

PONTIANAKNEWS.COM (KUBU RAYA) – Sebanyak 27 peserta utusan dari 8 Pimpinan Cabang Kabupaten dan Kota ikuti Latihan Kader Utama (LAKUT) yang dilaksanakan oleh Pimpinan Wilayah (PW) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) di  Pondok Pesantren Darul Ulum Kabuaten Kubu Raya  Kalimantan Barat.


Kegiatan yang dilaksanakan selama 3 hari di mulai pada hari Jumat hingga Minggu (17-19 Juni 2022) berjalan dengan sukses dan menjadi salah satu agenda program kerja dari Pimpinan Wilayah (PW) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Provinsi Kalimantan Barat.


Hadir dalam pembukaan Latihan Kader Utama (LAKUT) tersebut Bendahara Umum Pimpinan Pusat (PP) IPPNU, Washfi Velasufah, Ketua PW IPPNU, Sindi Claudia serta tokoh-tokoh NU Kalimantan Barat sebagai pemateri guna memastikan pengkaderan ini mampu membentuk kader yang benar-benar siap berkontribusi untuk kemajuan IPPNU Kalimantan Barat.


Dalam sambutanya Bendahara Umum Pimpinan Pusat (PP) IPPNU, Washfi Velasufah mengatakan Latihan Kader Utama (LAKUT) merupakan jenjang kaderisasi Formal tertinggi di Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) setelah jenjang pengkaderan yang kedua yakni Latihan Kader Muda (LAKMUD).


“Sebagai Badan Otonom (BANOM) termuda Nahdlatul Ulama, IPPNU menjadi gerbang awal jalan masuknya pelajar-pelajar Nahdliyin untuk berkhidmah mengabdikan diri di organisasi masyarakat terbesar Nahdlatul Ulama,” ucap Washfi Velasufah.


Whasfi Velasufah juga menyampaikan bahwa LAKUT merupakan kesempatan untuk kader IPPNU menempa diri menjadi kader terbaik dan mengabdi untuk Nahdlatul Ulama dan Para Kyai.


"Inilah moment dimana kalian akan belajar banyak hal, menambah pengalaman dan wawasan-wawasan baru apalagi kalian berasal dari Kabupaten dan Kota yang berbeda, hal ini tentu akan menjadi wadah untuk kalian sharing atau berbagi ilmu dan pengalaman yang berbeda," ungkapnya lagi.


Sementara itu Ketua PW IPPNU Kalimantan Barat, Sindi Claudia mengungkapkan bahwa dirinya sangat bangga serta terharu kegiatan ini bisa terlaksana karena dukungan seluruh pengurus dan bimbingan dari Pengurus Pusat IPPNU dan PWNU Kalimantan Barat.


"Saya selaku ketua PW IPPNU Kalimantan Barat amat sangat bangga sekaligus terharu karena akhirnya setelah terakhir kali LAKUT ini dilaksanakan di tahun 2018 yang lalu, dan kini ditahun 2022 baru bisa terealisasi kembali," ungkap Sindi Claudia.


Sindi Claudia juga menyebutkan bahwa hal ini bukan hal yang mudah dengan jarak yang begitu jauh tersebut tentunya ini bukan hal yang mudah untuk dapat memaksimalkan kegiatan ini.


“Namun karena usaha yang keras dan kemauan yang kuat, kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik," paparnya.


Latihan Kader Utama (LAKUT) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Provinsi Kalimantan Barat tahun 2022 ini di ikuti oleh 27 peserta utusan dari 8 Pimpinan Cabang Kabupaten dan Kota dari keseluruhan 9 Pimpinan Cabang IPPNU Kabupaten dan kota yang teleh terbentuk di Kalimantan Barat.


Diantara nya Kota Pontianak, Kabupaten Kubu Raya, Kabupaten Mempawah, Kabupaten Ketapang, Kabupaten Sanggau, Kabupaten Sekadau, Kabupaten Landak dan Kabupaten Sintang.


Kegiatan LAKUT  ini diakhiri dengan pembaiatan Kader sebagai bentuk pengukuhan terhadap peserta yang telah lulus mengikuti proses pengkaderan ini. pengukuhan di pimpin oleh Bendahara Umum Pimpinan Pusat IPPNU yang di dampingi langsung oleh Ketua PW IPPNU Kalaimantan Barat. (tim liputan).


Editor : Putri

×
Berita Terbaru Update