Notification

×

Iklan


 

Bantu Korban Banjir Bandang, Laskar Banten Dan Pemuda Pancasila Lakukan Ini

Minggu, 26 Juni 2022 | 02.43 WIB Last Updated 2022-06-26T09:43:10Z
Bantu Korban Banjir Bandang, Laskar Banten Dan Pemuda Pancasila Lakukan Ini

PONTIANAKNEWS.COM (BOGOR) – Banjir bandang dan longsor akibat derasnya hujan mengakibatkan dua rumah warga tertimbun longsor di Desa Cibunian, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor pada hari Kamis (23 Juni 2022) sekitar pukul 19:30 Wib.


Akibat musibah banjir bandang dan longsor selain rumah dan bangunan juga tampak puluhan korban yang tertimbun oleh longsoran.


Saat ini, dilokasi bencana juga sudah banyak tim relawan dari berbagai Organisasi Masyarakat (Ormas) diantaranya, Ormas Laskar Banten DPC Kabupaten Bogor yang diketuai oleh Saepul Anwar, Pemuda Pancasila PAC Pamijahaan dan Benteng Bogor Raya, Mereka sigap dan membantu warga untuk mengevakuasi korban banjir bandang itu.


Akibat Banjir bandang dan longsor karena derasnya hujan tersebut sebanyak 43 kk atau 100 lebih orang saat ini sudah mengungsi, mengingat cuaca yang masih ekstrim dan tingginya intensitas hujan.


Hal tersebut disampaikan Widodo, salah seorang Babinsa yang bertugas di wilayah Cibunian, Kecamatan Pamijahan, Ia mengatakan sebanyak dua orang meninggal dunia, yakni Aan (45) dan Umar (60) dan saat itu sudah di temukan.


“Ada pun korban yg belum ditemukan dan masih tertimbun yang belum bisa di identifikasi”, ujarnya.


Lanjut Widodo, sebanyak 43 kk atau 100 lebih orang saat ini sudah mengungsi, mengingat cuaca yang masih ekstrim dan tingginya intensitas hujan.


“Warga saat ini sangat ketakutan dengan adanya bencana banjir bandang dan longsor susulan, ada beberapa tenda dan perlengkapan warga yang sudah di siapkan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Tim SAR, selain itu, bahan makanan siap saji”, kata Widodo.


dari keterangan dari salah satu warga yang menjadi korban banjir bandang dan longsor bernama Endang, mengatakan bahwa saat kejadian dirinya tidak bisa menyelamatkan barang-barang nya, Karena arus banjir bandang yang cukup deras.


Endang meminta kepada Pemerintah Daerah agar segera diadakan tambahan bantuan, seperti makan, minuman, dan air bersih serta keperluan siap pakai lainnya untuk memenuhi kebutuhan warga yang menjadi korban bencana tersebut. (tim liputan).


Editor : Putri

×
Berita Terbaru Update