Notification

×

Zulfydar Zaidar Mochtar Memaknai Hari Raya Idulfitri 1443 H/2022 M

Selasa, 03 Mei 2022 | 01.59 WIB Last Updated 2022-05-03T08:59:33Z
Zulfydar Zaidar Mochtar Beserta Istri Saat Hari Raya Idulfitri 1443 H/2022 M

PONTIANAKNEWS.COM (PONTIANAK) - Zulfydar Zaidar Mochtar menyikapi Perayaan Hari Raya Idulfitri sebagai momentum kembali fitrahnya manusia setelah perlawanan pada diri sendiri, seperti yang disampaikan oleh khatib Salat Ied di depan Kantor Wali Kota Pontianak, Jalan Rahadi Usman Pontianak Kalimantan Barat pada hari Senin (2 Mei 2022).

 

Hal tersebut disampaikanya seusai mengikuti Sholat Ied di depan Kantor Wali Kota Pontianak sesaat sebelum melakukan silahturahmi bersama keluarga.


"Khatib mengingatkan kepada kita puasa merupakan perlawanan pada diri sendiri," ujar legislator Kota Pontianak ini seusai melaksanakan Salat Id.


Menurut Zulfydar dengan momentum ini setelah diri kembali fitrah seusai menjalani ibadah puasa selama satu bulan, kita diharapkan menjadi manusia yang bisa menjaga diri lebih baik lagi dalam 11 bulan ke depan.


Selain itu dalam momen Idulfitri ini dirinya juga mengajak kepada masyarakat dalam menyikapi kasus Covid-19 yang sudah landai, dapat saling menjaga dan mengingatkan protokol kesehatan agar tidak ada lonjakan kasus Covid-19 setelah Idulfitri.


"Kita bersama saling menjaga silaturahim dan saling mengingatkan untuk Kota Pontianak yang lebih baik," ucapnya.


Menyinggung soal perekonomian masyarakat setelah kasus Covid-19 yang mulai melandai ini dirinya yakin warga Pontianak dapat bangkit kembali dengan berbagai kreatifitas.


Menurutnya selama pandemi Covid-19 pelaku UMKM hingga beberapa usaha-usaha besar sangat terdampak karena melaksanakan kegiatan usaha yang terbatas.


"Orang Pontianak itu punya nilai, nah buktikan nilai itu sendiri bahwa orang Pontianak mampu berkreatifitas untuk membangun Kota Pontianak dan saya yakin kita mampu," tuturnya. (tim liputan).


Editor : Putri

×
Berita Terbaru Update