Notification

×

Iklan

Sekretaris RMI PWNU Sebut Hildi Hamid Sosok Pemimpin Sukses

Senin, 23 Mei 2022 | 06.24 WIB Last Updated 2022-05-23T13:24:55Z

PONTIANAKNEWS.COM (PONTIANAK) – Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PW-NU) Kalimantan Barat melakukan silaturahmi bersama Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Se-Kalimantan Barat di Hotel Mahkota, Kota Pontianak Jalan Sidas Pontianak pada hari  Minggu (21 Mei 2022).

Kepada sejumlah awak media, Sekretaris RMI PWNU Kalbar, M Amin mengatakan bahwa silaturahmi bersama Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Se-Kalimantan Barat dilaksanakan dengan riang gembira bersama H. Hildi Hamid, Ketua PWNU Kalbar  masa periode 2017-2022.

"Silaturrahim PWNU bersama pengurus cabang selesai di gelar, alhamdulillah riang gembira menyambut sosok pemimpin yang sangat sukses menahkodai NU kalimantan Barat yakni H. Hildi Hamid masa periode 2017-2022," kata sekretaris RMI PWNU Kalbar, M Amin.

Silaturrahim tersebut, sebutnya, menunjukkan kepiawaian dan kepedulian beliau terhadap tanggung jawab yang terlah diemban selama satu periode ini.

"Walaupun secara fisik nantinya beliau tidak bisa hadir bersama di acara konferwil yang akan di gelar akhir juni ini, tapi suport dan semangat beliau tetap terkobarkan untuk mengurus sampai akhir konferwil nanti," sebutnya.

Untuk itu, dirinya atas nama pribadi dan sebagai sekretaris RMI PWNU kalbar, menyampaikan banyak Terima kasih yang tak terhingga kepada H. Hildi Hamid yang telah banyak memberikan bimbingan, motifasi, dan semangat dalam menjalankan roda organisasi.

"Selama ini beliau selalu kami jadikan panutan dalam menggerakan roda organisasi, tak terlepas dari dukungan beliau, RMI NU tetap selalu berinisiatif dalam menjalankan program-program sinergitas antara NU dan lembaga, Saya merasakan sangat puas dengan kepemimpinan beliau selama periode ini, andaikan beliau masih bersedia mencalonkan lagi sebagai ketua PWNU selanjutnya, maka kami beserta kawan-kawan sebagai garda terdepan mendukung pak Hildi sebagai ketua selanjutnya," sebutnya.

Kata dia, banyak figur di kalbar yang mampu menggerakkan organisasi besar, tapi beliau dalam memimpin memiliki totalitas baik secara pemikiran, moral ataupun moril nya untuk besarnya organisasi, apalagi organisasi sekelas NU.

"Khususnya di kalbar yang notabene nya multi etnis dan agama, dengan kegigihan beliau, beliau bisa merangkul semua kalangan yang multi kultur. Sekali lagi saya ucapkan salam sukses untuk pak Hildi, semoga segala apa yang telah diberikan kepada NU Kalbar, ini menjadi amal ibadah yang tak terhingga dan di catat sebaga pahala, serta diakui sebagai santrinya Hadratus syech, KH. Hasyim Asy'ari kelak karena telah mengurus NU," katanya.

Selain itu, amin berharap, semoga konferwil nantinya akan menghasilkan pemimpin seperti sosok yang luar biasa, walaupun tidak seperti pribadi Pak hildi, minimal bisa meniru nilai nilai loyalitas, royalitas, totalitas dalam memimpin organisasi besar ini ( PWNU Kalbar), yang semangatnya tidak pernah runtuh.

"Mari kita riang gembira dalam mensukseskan konferensi PWNU yang akan di helat 25 juni mendatang, semoga tidak melalui proses voting, dengan musyawarah akan lebih bermartabat, karena sesungguhnya berkhidmat di NU, tidak harus menjadi ketua, menjadi warga NU saja itu sudah luar biasa, apalagi bisa membantu membesarkan NU. Jangan sampai jadi pengurus NU, harus diurus oleh NU," katanya. (tim liputan).

Editor : Putri

×
Berita Terbaru Update