Notification

×

Iklan

Sekda Provinsi Sampaikan Pidato Jawaban Gubernur Atas Pandangan Umum Fraksi DPRD Kalbar

Minggu, 29 Mei 2022 | 16.27 WIB Last Updated 2022-05-29T23:27:07Z

Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat, dr. Harisson, M.Kes

PONTIANAKNEWS.COM (PONTIANAK) – Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat, dr. Harisson, M.Kes mewakili Gubernur Kalbar, menyampaikan jawaban Gubernur terhadap penyampaian pemandangan umum fraksi-fraksi DPRD Prov. Kalbar terhadap Raperda Perubahan atas Perda Nomor 1 tahun 2020 tentang Pramuwisata, Perubahan atas Perda Nomor 2 tahun 2011 tentang Penanaman Modal, dan Raperda tentang Adaptasi kebiasaan baru dalam pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di Aula Pertemuan Balairung Sari Kantor DPRD Provinsi Kalimantan Barat pada hari Jumat (27 Mei 2022) lalu.

 

Mengawali pidato jawaban Gubernur yang dibacakan Sekda Prov. Kalbar, Gubernur Kalbar menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh fraksi yang telah menyampaikan pandangan umumnya atas Raperda tentang Perubahan Peraturan Daerah Provinsi Kalimantan Barat tentang Perubahan atas Peraturan Daerah Nomor 1 Tahun 2020 tentang Pramuwisata, Perubahan atas Peraturan Daerah Nomor 2 Tahun 2011 tentang Penanaman Modal, dan Raperda Adaptasi Kebiasaan Baru dalam Pencegahan dan Pengendalian Coronavirus Disease 2019 untuk dilakukan dengan tahapan dan sesuai mekanisme yang berlaku.

 

Terkait Peraturan daerah tentang pramuwisata saat ini tidak mengubah substansi secara menyeluruh, melainkan melakukan beberapa penyesuaian pada materi muatan tertentu hingga pada saat rapat dengan tim perumus cukup dilengkapi dengan pokok-pokok pikiran saja.

 

Sementara untuk penanaman modal akan mengakomodir upaya memaksimalkan muatan lokal oleh investor oleh PMA atau PMDN terutama sumber daya manusia dan hasil produksi pelaku UMKM sesuai peraturan yang berlaku.

 

Selanjutnya untuk Raperda Adaptasi Kebiasaan Baru dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19, perlu dipertegas dengan landasan hukum agar implementasi adaptasi baru ini dapat dilakukan secara optimal sehingga mampu mempertahankan kondisi stabil yang sudah tercapai saat ini kemudian akan dibahas pada tahap pembicaraan selanjutnya untuk mendapatkan penyesuaian dan dapat menjadi atensi bersama pada saat pembahasan lanjutan.

 

Di penghujung pidato Gubernur yang disampaikan Sekda Prov. Kalbar, Gubernur berharap saran dan kritik dibahas lebih lanjut antara pansus dan eksekutif dan atas nama Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat menyampaikan penghargaan setinggi - tingginya dan disertai kesungguhan dan keikhlasan serta usaha yang maksimal antara eksekutif dan legislatif maka tugas seberat apapun akan mampu dilaksanakan dengan baik dan penuh tanggung jawab. (tim liputan).


Editor : Putri


×
Berita Terbaru Update