Notification

×

Iklan

Personil Ditsamapta Polda Kalbar Lakukan Patroli Pengamanan Di Wilayah Obyek Wisata

Jumat, 06 Mei 2022 | 18.36 WIB Last Updated 2022-05-07T01:36:54Z
Personil Ditsamapta Polda Kalbar Lakukan Patroli Pengamanan 

PONTIANAKNEWS.COM (BENGKAYANG) – Dalam rangka pengamanan perayaan Hari Raya Idulfitri 1443 H/2022 M, Personil Ditsamapta yang tergabung dalam Satgas Preventip 2  Operasi Ketupat Kapuas 2022  laksanakan patroli penebalan pengamanan obyek wisata Pantai Kura-Kura, Pantai Samudra dan Pasir Panjang Singkawang.


Personil Ditsamapta yang tergabung dalam Satgas Preventip 2  Operasi Ketupat Kapuas 2022 ini melaksanakan pengamanan semenjak tanggal 3 Mei 2022 sampai massa operasi ketupat kepuas 2022 berakhir tanggal 9 Mei 2022. 


Hal tersebut disampaikan Dirsamapta Polda Kalbar, Kombes Pol Permadi Syahid Putra SIk, MH selaku Wakaopsda Ketupat Kapuas 2022 Kalbar, Ia mengatakan bawa dalam rangka pelayanan dan memberikan rasa aman nyaman  kepada masyarakat khususnya di lokasi obyek wisata dan mengurangi kemacetan lalulintas di jalan jalan menuju obyek wisata maka personilnya di ploting di titik-titik rawan kepadatan lalulintas termasuk jembatan kapuas 1 dan Jembatan Kapuas 2 Pontianak.


“Dalam kegiatan pengamanan tersebut Satgas Preventip 2  Operasi Ketupat Kapuas 2022  dilengkapi dengan kendaraan taktis Kendaraan Roda 4 Raiza, dimana kendaraan taktis tersebut sebagai sarana sound system untuk memberikan himbauan penerapan Protokol Kesehatan  (Prokes) kepada masyarakat khusus di tempat-tempat keramaian serta tempat-tempat wisata,” terangnya.


Kegiatan himbauan penerapan Protokol Kesehatan  (Prokes) melalui pengeras suara kendaraan Raiza kepada pengunjung di Pasir Panjang Singkawang, Pantai Kura-Kura dan Pantai Samudera Indah Sei Raya Kepulauan Kab Bengkayang.


“Dalam kegiatan tersebut Satgas Preventip 2  Operasi Ketupat Kapuas 2022  tak henti-henti melakukan himbauan kepada pengunjung dengan cara pedekatan dan sekalian melakukan patroli di sekitar pantai  tempat pengunjung yang sedang duduk duduk, agar para pengunjung obyek tempat wisata wajib mentaati prokes serta yang membawa anak kecil agar selalu dalam pengawasan orang tua,” imbuhnya.


Sementara itu Ketua Tim Patroli Penebalan dan Pengamanan Obyek Wisata, AKP Ruly Rusli mengatakan bahwa tujuan dan maksud imbauan yang dilakukan agar mematuhi protokol kesehatan demi menekan penyebaran virus COVID-19 terutama di tempat-tempat keramaian yang banyak di kunjungi Masyarakat.


“Kami selalu mengingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan demi menekan penyebaran virus COVID-19 serta menjaga keamanan keluarga dan barang bawaanya masing-masing,” ungkap AKP Ruly Rusli. (tim liputan).


Editor : Putri

×
Berita Terbaru Update