Notification

×

Iklan

Mengabdi Untuk Negeri KSEI IAIN Pontianak Goes To School Dan Goes To Village 2022

Selasa, 31 Mei 2022 | 02.18 WIB Last Updated 2022-05-31T09:18:01Z
Mengabdi Untuk Negeri KSEI IAIN Pontianak Goes To School Dan Goes To Village 2022

PONTIANAKNEWS.COM (LANDAK) - Kelompok Studi Ekonomi Islam (KSEI) CIES FEBI IAIN Pontianak mengadakan Goes To School (GTS) & Goes To Village (GTV) di Desa Rantau Panjang, Kecamatan Sebangki, Kabupaten Landak, Kalimantan Barat.


Kegiatan ini merupakan agenda tahunan, yang saat ini dilaksanakan selama dua hari lamanya di mulai pada tanggal 28 hingga 29 Mei 2022 dengan mengangkat tema utama “Meningkatkan Wawasan dalam Perekonomian Syariah”.


Dalam penyampaian Ketua Pelaksana KSEI Goes To School & Goes To Village 2022, Abdul Syukur menyampaikan tentang kegiatan yang telah berlangsung selama dua hari lamanya, bukan hanya sekedar pengabdian kepada masyarakat semata, melainkan ada effort yang diberikan kepada masyarakat dan pihak sekolah.


“Kegiatan ini bukan hanya sekedar pengabdian kepada masyarakat semata, melainkan ada effort yang telah kami berikan kepada masyarakat dan pihak sekolah melalui acara kegiatan yang kami rancang dan telah kami laksanakan selama dua hari disini serta banyak sekali pelajaran yang kami dapatkan melalui kegiatan ini, semoga kami dan masyarakat terus bisa menjalin silahturahim kedepannya,” ucapnya.


Sementara itu Direktur Utama KSEI CIES FEBI IAIN Pontianak, Mardiansyah menjelaskan bahwa program tahunan ini merupakan program unggulan dari KSEI CIES FEBI IAIN  Pontianak itu sendiri dalam mengaplikasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu pengabdian kepada masyarakat.


“Kegiatan ini bukan sekedar pengabidan ataupun bakti sosial biasa, karena selama dua hari disini kami telah melaksanakan berbagai agenda seperti silaturahim kepada masyarakat, pengenalan ekonomi islam, malam keakraban hingga training motivasi, dan yang pasti agenda yang terlaksana ini selinier dengan Karakter KSEI yaitu Ukhwah, Dakwah dan Ilmiah,” pungkasnya.


Kegiatan Goes To School MA Miftahul Huda yang juga berlokasi di Desa Rantau Panjang ini dihadiri langsung Kepala Yayasan beserta jajaran, dewan guru dan para siswa. Adapun rangkaian acara didalamnya adalah Sosialisi Fakultas, KSEI dan Training Motivasi menjadi acara intinya.


Kegiatan Goes To School Miftahul Huda di Desa Rantau Panjang yang mengambil tema “Membangun Kebersamaan Dalam Mewujudkan Perubahan Yang Aktif Bersama Ekonomi Syariah” dan rangkaian acara didalamnya adalah Sosialisasi Fakultas, KSEI dan Training Motivasi yang menjadi acara intinya.

 

Usai melakukan kegiatan di sekolah Miftahul Huda, KSEI CIES FEBI IAIN Pontianak melanjutkan dengan kegiatan Seminar Ekonomi Islam pada hari Minggu (29 Mei 2022).


Adapun Seminar Ekonomi Islam pada rangkaian Goes To Village ini mengambil tema “Penguatan Ekonomi Kreatif Berbasis Potensi Lokal” dan dihadiri oleh beberapa Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam yang mana seminar ini dibuka langsung oleh Ita Nurcholifah, selaku salah satu Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.


Selaku Koordinator Regional FoSSEI Kalimantan Barat, Baiti Jannah menyampaikan bahwa agenda ini merupakan salah satu wujud nyata dari peran KSEI CIES FEBI IAIN Pontianak dalam upaya mendorong tingkat pemahaman masyarakat di bidang ekonomi Syariah.


"Harapannya agenda ini akan terus dilaksanakan dengan inovasi-inovasi baru dari setiap tahunnya mengingat GTV dan GTS ini sudah 4 tahun berturut-turut di lakukan. Kami dari FoSSEI Regional tentunya mensupport segala agenda yang memicu terwujudnya pembumian ekonomi Islam," pungkas Baiti (tim liputan).


Editor : Putri

×
Berita Terbaru Update