Notification

×

Iklan

Lanud Supadio Menggelar Shalat Idul Fitri 1443 H Di Military Appron

Senin, 02 Mei 2022 | 15.51 WIB Last Updated 2022-05-02T22:51:02Z
Lanud Supadio Menggelar Shalat Idul Fitri 1443 H Di Military Appron

PONTIANAKNEWS.COM (KUBU RAYA) - Lanud Supadio menggelar Shalat Idul Fitri 1443 H/2022 M dengan Imam Khatib Ustadz H. Makful Shafwan, S.Ag., M.Ag., berlangsung di Military Appron Lanud Supadio Kubu Raya pada hari Senin (02 Mei 2022) pagi.


Kegiatan shalat sunat Idul Fitri turut dihadiri oleh para Pejabat, beserta keluarga besar Lanud Supadio.


Salam Kutbahnya, Imam Khatib Shalat Idul Fitri Ustadz H. Makful Shafwan, S.Ag., M.Ag., menjelaskan tentang kajian "Hikmah Idul Fitri", meliputi kajian amal soleh selama kegiatan satu bulan ibadah puasa, sebagai insan prajurit TNI AU, beserta keluarga besar Lanud Supadio semoga dapat kembali fitrah di hari yang fitri ini.


Dijelaskan juga, kunci keberhasilan seseorang kembali kepada fitrah adalah tercermin dalam sikap perilaku yang baik (ahlak karimah), karena sebagai insan prajurit sebagai abdi negara harus mempunyai ahlaq yang baik, humanis, dan membantu kehidupan sosial masyarakat di masa pandemi ini.


“Humanis dalam beriteraksi antara atasan dan bawahan serta masyarakat sekitar dalam kehidupan sehari-hari, dalam moment yang fitri ini juga, mari kita saling memaafkan atas kesalahan, dan kehilafan diantara kita, keluarga, dan saudara kita, dan seluruhnya, tanpa memandang jabatan, ras, suku, status seseorang, dan lain sebagainya, sebagaimana contoh ahlak yang baik, di diri Rasululloh SAW., sebagai panutan kaum muslimin dan muslimat,” tuturnya. (tim liputan).


Editor : Putri

×
Berita Terbaru Update