Notification

×

Iklan

Gubernur Kenang Sosok Almarhum Viryan Salah Satu Putra Terbaik Kalbar

Minggu, 22 Mei 2022 | 02.00 WIB Last Updated 2022-05-22T09:00:48Z
Gubernur Kenang Sosok Almarhum Viryan Salah Satu Putra Terbaik Kalbar


PONTIANAKNEWS.COM (PONTIANAK) - Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji, S.H., M.Hum., melepas jenazah Anggota Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) Periode 2017-2022, Viryan, S.E., M.M., di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalimantan Barat, Jl. Ahmad Yani Pontianak pada hari Sabtu (21 Mei 2022).


Melalui sambutannya, Gubernur mengatakan telah mengenal Almarhum Viryan lebih dari 25 tahun sejak beliau masih berstatus mahasiswa.


"Saat ini, kita berduka kehilangan salah satu sosok terbaik Kalbar. Sepanjang interaksi saya dengan Almarhum, saya tidak pernah mendengar beliau berbicara yang tidak baik tentang seseorang. Saya berani bersaksi dan interakti itu cukup sering, sehingga kita tahu sosok Almarhum seperti apa," kata H. Sutarmidji mengenang kembali sosok Almarhum Viryan.


Almarhum sering memberikan motivasi bagi anak muda Kalbar. Almarhum juga salah satu Putra Kalbar terbaik yang berkiprah di kancah nasional.


"Sehingga kita masyarakat Kalbar sangat pantas menghormati dedikasi beliau pada negara dan bangsa ini tanpa pamrih," tutur Gubernur Kalbar.


Di akhir kata, Gubernur menyampaikan rasa duka cita yang mendalam kepada keluarga almarhum yang telah ditinggalkan dan berharap dapat diberikan ketabahan dalam menghadapi cobaan ini.


"Atas nama Pemerintah Provinsi Kalbar  dan masyarakat Kalbar, saya turut berduka cita dan belasungkawa yang mendalam atas kepergian Almarhum Viryan untuk selamanya. Semoga beliau mendapat tempat yang layak disisi Allah SWT," ujar Gubernur.


Sebagai informasi, Almarhum dinyatakan meninggal dunia pada hari Sabtu pagi di Rumah Sakit Abdi Waluyo Jakarta dan dimakamkan di Pontianak pada Sabtu sore (21 Mei  2022).


Proses pelepasan jenazah ini turut dihadiri  langsung Ketua KPU RI, Hasyim Asy'ari, beserta jajarannya, Sekretaris Daerah Provinsi Kalbar, dr. Harisson, M.Kes., Walikota Pontianak Ir. H. Edi Rusdi Kamtono, M.M., M.T, beserta beberapa Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemprov Kalbar dan pihak keluarga amarhum. (tim liputan).


Editor : Putri

×
Berita Terbaru Update