Notification

×

Anak Asuh Nonmukim Rumah Yatim Kalbar Terima Perlengkapan Sekolah Gratis

Selasa, 31 Mei 2022 | 01.59 WIB Last Updated 2022-05-31T08:59:05Z
Anak Asuh Nonmukim Rumah Yatim Kalbar Terima Perlengkapan Sekolah Gratis

PONTIANAKNEWS.COM (PONTIANAK) - Rumah Yatim Cabang Kalimantan Barat menyalurkan program bantuan perlengkapan sekolah, Bantuan ini secara gratis dibagikan di Kantor kas Rumah Yatim jalan KH. A. Dahlan No. 40 Kelurahan Sungai Bangkong Kecamatan Pontianak Kota, Kota Pontianak pada hari Minggu (29 Mei 2022).

Menurut kepala cabang Rumah Yatim Kalbar Abdurrohim, Para penerima bantuan merupakan anak asuh nonmukim Rumah Yatim, mereka rutin mengikuti kegiatan bimbingan belajar gratis di Kantor Rumah Yatim.

“Ada sebanyak 17 anak yang mendapat bantuan ini, Alhamdulillah mereka terlihat sangat senang, karena perlengkapan sekolah yang mereka miliki sudah banyak yang rusak,” tuturnya.

Abdurrohim melanjutkan, rata-rata, anak-anak tersebut kesulitan untuk membeli perlengkapan sekolah yang baru. Sebab, orangtua atau wali anak hanya bekerja serabutan. Yang mana, menurutnya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari saja kesulitan.

Abdurrohim berharap, bantuan Rumah Yatim bisa bermanfaat dan meningkatkan semangat belajar anak.

“Meski dalam keterbatasan, harapannya mereka tidak pernah menyerah meraih cita-cita yang gemilang,” pungkasnya. (tim liputan).

E ditor : Putri

×
Berita Terbaru Update