Notification

×

Iklan

Warga Sungai Raya Dapatkan Minyak Goreng Harga Murah, Hanya Rp. 14.000,-

Sabtu, 16 April 2022 | 13.48 WIB Last Updated 2022-04-16T20:48:42Z
Warga Sungai Raya Dapatkan Minyak Goreng Harga Murah, Hanya Rp. 14.000,-

PONTIANAKNEWS.COM (KUBU RAYA) - Ratusan warga Kecamatan Sungai Raya, antre membeli minyak goreng curah yang dijual murah oleh Pemda Kubu Raya kerja sama dengan PT Wilmar melalui anak usahanya CV Mitra Diora. Di halaman Kantor Camat Sungai Raya, Desa Arang Limbung, Kubu Raya, Sabtu (16/04/2022) pagi.

 

Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan mengatakan pendistribusian minyak goreng curah pada hari ini untuk mengatasi harga Migor yang masih terlalu mahal. Untuk sasaran utama diperuntukan pelaku usaha mikro kecil dan masyarakat berpengahasilan rendah.

 

"Untuk cara mendapatkan minyak goreng murah harus mempunyai kupon dulu, untuk di data, yang diambil di sini untuk langsung ditukarkan kepada panitia yang bertugas, kemudian baru bisa membeli minyak goreng dengan harga (Rp 14.000,-) Empat Belas Ribu Rupiah," Kata muda.


 Dia menyampaikan kegiatan minyak goreng murah ini akan dilakukan di beberapa Kecamatan yang ada di Kubu Raya. Dalam beberapa hari kedepan kalau memang masih dibutuhkan oleh masyarakat.

 

"Sehabis Kecamatan Sungai Raya ini kami akan melakukan hal sama di Kecamatan Sungai Ambawang dan Kecamatan Sungai Kakap, Untuk kecamatan yang lain akan menyusul dan seterusnya," Ujar Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan.

 

Ia berterima kasih kepada PT Wilmar dan TNI-POLRI yang sudah ikut membantu Pemda Kubu Raya untuk menyalurkan minyak goreng murah, sehingga warga bisa terbantu dengan dilakukannya program ini.

 

"Kita berterima kasih kepada semua pihak, TNI-POLRI dan PT WILMAR atas kerja sama ini agar tetap aman dan kondusif dalam penyalurannya," tutup Muda.

 

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perdagangan dan Perindustrian Kubu Raya, Norasari menyampaikan untuk penyaluran minyak goreng hari ini memang sistemnya mengunakan kupon yang bisa didapatkan dengan datang langsung ke kantor dinas (DKUKMPP), dikarenakan untuk pendataan sehingga untuk menghindari kecurangan yang ada dalam membeli minyak goreng murah.

 

"Bagi warga yang belum mememiliki kupon minyak goreng murah, bisa mendaftar dijalur umum dengan datang langsung ke sini tempat pendistribusian dengan syarat membawa ktp," imbuhnya.

 

Norasari menambahkan untuk informasi pendistribusian minyak goreng murah di beberapa kecamatan sudah terjadwal sehingga warga bisa untuk datang dengan memenuhi syarat yang ada.

 

"Untuk kecamatan Sungai Ambawang hari rabu tanggal 20 ini selanjutnya untuk Kecamatan Kakap dua hari sesudahnya," jelas Kadis Norasari.

 

Owner CV Mitra Diora sekaligus pendistributor minyak goreng murah, Kartono Chandra menuturkan pihaknya mendapat surat dari bupati untuk permintaan suplai minyak goreng. Pihaknya meminta persetujuan dari pabrik dan disetujui.

 

"Kita koordinasi dengan Pemda Kubu Raya dimana penyaluranya, ternyata pemda mengatakan di Kantor Camat Sungai Raya, sehingga kami mengambilnya langsung kepabrik," tutur Kartono.

 

Ia menambahkan untuk kualitas minyak terjamin sehingga warga jangan takut untuk membeli minyak goreng murah ini.

 

"Minyak goreng yang datang hari ini ada 8 ton atau 7.500 Liter, untuk kualitas sudah memenuhi standar jadi masyarakat tidak perlu khawatir," tutupnya. (tim liputan).


Editor : Putri  

×
Berita Terbaru Update