Notification

×

Iklan

Warga Muslim Kota Singkawang Laksanakan Pawai Obor Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1443 H

Jumat, 01 April 2022 | 00.20 WIB Last Updated 2022-04-01T07:20:10Z
Warga Muslim Kota Singkawang Laksanakan Pawai Obor 

PONTIANAKNEWS.COM (SINGKAWANG) – Dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1443 H/2022 M, masyarakat muslim di Kota Singkawang melaksanakan kegiatan Pawai Obor yang dimulai dari Lapangan Sepak Bola Tarakan Jalan RA Kartini Kelurahan Skip Lama Kecamatan Singkawang Tengah, Kota Singkawang pada Kamis malam (31 Maret 2022).


Hadir dalam kegiatan Pawai Obor Wakil Walikota Singkawang, Drs. H. Irwan, M.Si, sekaligus melepas peserta pawai obor bersama Tokoh Agama Islam Kota Singkawang, KH. Bujang Rasni, Koordinator Majelis Ummat Kota Singkawang, Dedi Mulyadi, Wakil Ketua POM Kota Singkawang, Indiarto Edi Pratomo, Sekretaris SPM Kota Singkawang, Alwi, Sekretaris MABM Kota Singkawang, Hamdi, Ormas dan OKP KNPI Kota Singkawang.


Tampak juga Komunitas dan Perkumpulan pencak Silat Kota Singkawang, Perkumpulan Ikatan Seni Budaya dan Zikir Nazam Kota Singkawang, Para Tokoh Agama, tokoh adat dan pemuda Kota Singkawang.


Dalam sambutannya Wakil Walikota Singkawang, Drs. H. Irwan, M.Si mengatakan sudah 2 tahun lamanya masyarakat tidak bisa melaksanakan kegiatan seperti hari ini karena pandemi covid-19, namun pada kesempatan menyambut Bulan Suci Ramadhan 1443 H ini dapat terlaksana.


Meskipun demikian Wakil Walikota Singkawang, Drs. H. Irwan, M.Si berharap semua peserta tetap menerapkan protokol kesehatan ketat agar tetap menjaga kesehatan seluruh peserta dan masyarakat Kota Singkawang.


“Sudah 2 tahun kita tidak memperingati Hari Besar Agama Islam, hari ini kita dapat melaksanakan pawai untuk menyambut Bulan Suci Ramadhan, Ini adalah kegiatan momentum untuk menyatukan Umat Muslim Kota Singkawang, saya ucapkan terimakasih kepada pihak-pihak terkait sehingga kegiatan dapat berjalan lancar,” ucapnya.


Sementara untu menjaga agar kegiatan pawai obor dapat berjalan lancar dan aman Polres Singkawang menurunkan sebanyak 92 personil yang dibagi dibeberapa titik dan menempati Ploting Point yang telah ditentukan.


Kegiatan ini juga diisi beberapa kegiatan antara lain, Pawai Obor dan Lentera Massal, Parade Zikir Nazam, Parade Drum Band, Atraksi Pencak Silat, Atraksi Meriam Bambu, serta Shalawatan.

 

Adapun Route Pawai Obor dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1443 H tahun 2022 ini  di  mulai dari Lapangan Tarakan, Jalan Jend Sudirman, Jalan Nusantara, Jalan Kurau, Jalan Setia Budi, Jalan Niaga, Jalan Saman Bujang, Jalan Diponegoro dan  Finish Masjid Raya Kota Singkawang. (tim liputan).


Editor : Putri

×
Berita Terbaru Update