Notification

×

Wagub Kalbar Resmi Buka Bazar Ramadhan Mesjid Raya Mujahidin

Minggu, 03 April 2022 | 20.07 WIB Last Updated 2022-04-04T03:08:34Z
Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Drs. H. Ria Norsan, M.M., M.H.,


PONTIANAKNEWS.COM (PONTIANAK) - Dalam rangka memeriahkan Bulan Suci Ramadhan 1443 Hijriyah, Yayasan Mujahidin mengadakan Bazar Ramadhan Mujahidin 1443 H di Halaman Masjid Raya Mujahidin Pontianak.

Kegiatan yang berlangsung selama bulan Ramadhan tersebut dibuka secara langsung oleh Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Drs. H. Ria Norsan, M.M., M.H., yang didampingi Ketua Umum Pengurus Yayasan Mujahidin, Dr. Sy. Kamaruzaman, M.Si., Direktur Eksekutif Yayasan Mujahidin, H. Joni Abu, M.Ag., Ketua Lembaga Ekonomi Yayasan Mujahidin, Dr. M. Irfan Hendri, S.E., M.Si., serta Ketua Panitia Bazar Ramadhan Masjid Raya Mujahidin, Sulaeman, S.E., Minggu (03/04/2022).


"Atas nama Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, saya memberikan apresiasi tinggi kepada panitia penyelenggara Bazar Ramadhan Mujahidin 1443 Hijriyah. Mudah-mudahan kegiatan ini dapat memberikan keuntungan kepada seluruh pedagang dan juga keberkahan untuk seluruh warga Kalimantan Barat," tutur H. Ria Norsan saat memberikan sambutan.



Selain itu, seluruh pedagang diajak tidak hanya berjualan, tetapi juga berinfak dan berbagi rezeki yang didapat.


"Kalau kue terjual 100 buah, mungkin 10 dari 100 kue tersebut bisa diinfakkan ke para musafir yang ada di masjid," jelas Wakil Gubernur.


Kegiatan Bazar Ramadhan Mujahidin 1443 Hijriyah menjadi keberkahan tersendiri  bagi seluruh pedagang. Pasalnya, semua penyewaan tempat jualan dan stand digratiskan oleh Yayasan Masjid Raya Mujahidin.


"Para pengurus Yayasan Masjid Raya Mujahidin akan menggratiskan seluruh meja dan juga stand yang ada di sini," ujar Wagub Kalbar yang disambut meriah oleh para peserta Bazar Ramadhan.


Sementara itu, Ketua penyelenggara Bazar Ramadhan Mujahidin 1443 H mengungkapkan Bazar Ramadhan kali ini terasa berbeda karena dihadiri dan dibuka secara langsung oleh Wakil Gubernur Kalimantan Barat.


"Saya selaku Ketua Panitia sangat berterima kasih atas kehadiran Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Bapak H. Ria Norsan, yang berkenan hadir sekaligus membuka Bazar Ramadhan kali ini. Karena sejak 6 tahun lalu, yakni tahun 2016, baru kali ini Bazar Ramadhan dibuka oleh Wakil Gubernur Kalbar," kata Sulaeman bersyukur.


Sebanyak 78 stand disiapkan panitia penyelenggara untuk para pelaku UMKM yang tidak hanya datang dari Kabupaten Kubu Raya dan Kota Pontianak, tetapi juga yang berasal dari Kabupaten dan Kota lain di Kalbar.


"Ada 78 peserta yang menjual berbagai produk pada Bazar Ramadhan kali ini, diantaranya makanan, aneka kue, pakaian, dan ada juga properti,” jelas Ketua Panitia Bazar Ramadhan Mujahidin 1443 H.


Di akhir acara, Wagub Kalbar menghampiri dan berdialog singkat dengan para penjual yang sudah mulai berjualan sejak pukul 14.00 wib. (tim liputan).


Editor : Putri

×
Berita Terbaru Update