Notification

×

Siapkan Generasi Produktif, Dekranasda Kalbar Laksanakan Goes To School

Jumat, 01 April 2022 | 00.50 WIB Last Updated 2022-04-01T07:50:53Z
Siapkan Generasi Produktif, Dekranasda Kalbar Laksanakan Goes To School

PONTIANAKNEWS.COM (PONTIANAK) - Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah Provinsi Kalimantan Barat (Dekranasda Prov Kalbar), Ny. Hj. Lismaryani Sutarmidji, kunjungi Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 5 Kota Pontianak dan melakukan kegiatan Dekranasda Goes To School dengan mengambil tema "Mempersiapkan Generasi Produktif untuk Perajin Kalimantan Barat Tahun 2022" pada hari Kamis (31/03/2022).

 

Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah Provinsi Kalimantan Barat (Dekranasda Prov Kalbar), Ny. Hj. Lismaryani Sutarmidji menjelaskan Dekranasda Goes To School bertujuan untuk mensosialisasikan hasil kerajinan Kalimantan Barat kepada siswa-siswi SMK.


"Hari ini kami mensosialisasikan kepada murid-murid SMK N 5 Kota Pontianak, khususnya jurusan tata busana, agar mereka bisa meneruskan karya-karya yang didapatkan di bangku sekolah dan bisa menjadi desainer, terutama desainer Kalimantan Barat," jelas Hj. Lismaryani Sutarmidji.


Untuk memberikan pengetahuan yang lebih spesifik, Dekranasda Prov Kalbar  mengundang para desainer untuk memberikan pelatihan kepada siswa-siswi SMK Negeri 5.


"Sosialisasi ini untuk penguatan para murid SMK agar bisa terus berkarya dan harus bisa termotivasi dengan para desainer, terutama yang ada di Kalimantan Barat," harap Ketua Dekranasda Prov Kalbar.


Sebagai informasi, kegiatan Dekranasda Goes To School yang dihadiri Kepala Sekolah SMK Negeri 5 Kota Pontianak, Leni Mediantary, S.Pd., M.Pd., dan beberapa guru di SMK N 5 Kota Pontianak ini juga dirangkaikan dengan Fashion Show (Peragaan Busana) oleh siswi-siswi SMK N 5 Pontianak jurusan Tata Busana.(tim liputan).


Editor : Putri

×
Berita Terbaru Update