Notification

×

Serbuan Vaksin Selama Bulan Suci Ramadhan Bersama Lanal Ketapang

Minggu, 24 April 2022 | 02.25 WIB Last Updated 2022-04-24T09:25:27Z
Serbuan Vaksin Selama Bulan Suci Ramadhan Bersama Lanal Ketapang

PONTIANAKNEWS.COM (KETAPANG) - Untuk mengantisipasi ledakan penularan Covid-19 menjelang mudik lebaran dan selesai lebaran Pangkalan TNI AL Ketapang terus kebut serbuan vaksin kepada masyarakat di Wilayah kerjanya terutama yang berdomisili di pesisir pantai dan sekitar pelabuhan.


Hal tersebut disampaikan Lettu Laut (K) dr. Miftahul Anwar Tenaga Kesehatan Lanal Ketapang, Ia mengatakan berbanding lurus dengan seruan pemerintah yang terus mengkampanyekan serbuan vaksin agar bangsa ini terbebas dari Covid-19 Pangkalan TNI AL Ketapang juga lakukan hal yang sama.


“Kami terus bekerja siang dan malam untuk mengejar target masyarakat yang akan di vaksin dengan program mobile maupun di Puskesmas dan kantor-kantor desa serta tempat-tempat keramaian lainnya, baik vaksin kedua dan Booster,” terang Lettu Laut (K) dr. Miftahul Anwar.


Sementara itu Komandan Lanal Ketapang Letkol Laut (P) Bambang Nugroho. M.Tr.Opsla didampingi Ketua Cabang 4 Korcab XII DJA I Ny. Yani Bambang Nugroho melaksanakan peninjauan pelaksanaan vaksinasi kepada warga yang dilaksanakan di Pelabuhan Umum Suka Bangun pada hari Sabtu (23 April 2022).


Danlanal menyampaikan bahwa Lanal Ketapang membantu dan mendukung sepenuhnya program pemerintah pusat dan pemerintah daerah dalam rangka percepatan vaksinasi kepada masyarakat khususnya di Wilayah Kab. Ketapang.


“Walaupun situasi dan suasana bulan Ramadhan Lanal Ketapang akan terus melaksanakan program vaksinasi diberbagai tempat, terutama di fasilitas-fasilitas umum seperti tempat perbelanjaan, Pelabuhan dan fasilitas umum lainnya,” ujarnya.


Komandan Lanal Ketapang Letkol Laut (P) Bambang Nugroho berharap dengan adanya program serbuan Vaksin ini dapat membantu masyarakat terutama yang akan melaksanakan mudik sehingga persyaratan mudik yang telah ditetapkan pemerintah dapat terpenuhi dan mudik bagi masyarakat dapat terlaksana dengan aman tanpa ada kendala serta ledakan masyarakat yang terjangkit Virus Covid-19 dengan segala variannya dapat diminimalisir. (efyus/tim liputan).


Editor : Putri

×
Berita Terbaru Update