Notification

×

Sekolah Tinggi Agama Katolik Negeri Pontianak Lakukan Vaksinasi Booster

Sabtu, 30 April 2022 | 17.41 WIB Last Updated 2022-05-01T00:41:55Z

Sekolah Tinggi Agama Katolik Negeri Pontianak lakukan Vaksinasi Booster

PONTIANAKNEWS.COM (KUBU RAYA)  - Guna ikut menciptakan peningkatan kwalitas kesehatan diri dan lingkungannya Sekolah Tinggi Agama Katolik Negeri (STAKatN)Pontianak bekerja sama dengan Polres Kubu Raya dan Puskesmas Sungai Raya melaksanakan kegiatan vaksinasi booster.


Kegiatan vaksinasi tersebut dilaksanakan di Gedung Santa Maria STAKat Negeri Pontianak di jalan Parit Haju Muksin Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya pada hari kamis (28 April 2022) lalu.


Vaksinasi ini dilaksanakan untuk mengantisipasi klaster Covid-19 dan memperkuat imunitas seluruh warga kampus dalam rangka perkuliahan tatap muka yang telah diterapkan dapat berjalan dengan lancar Kegiatan vaksinasi hari ini merupakan yang ke empat kalinya dilaksanakan sejak satu tahun lalu dan hari ini merupakan kali kedua di tahun ini.   

 

Hal tersebut disampaikan Ketua Sekolah Tinggi Agama Katolik Negeri Pontianak, Dr. Sunarso, S.T., M.Eng, Ia mengatakan drngan dilaksanakan vaksinasi ini diharapkan semua mahasiswa sudah menerima vaksinasi seehingga proses belajar mengajar secara tatap muka dapat berjalan dengan lancar


“Dengan adanya pelaksanan vaksinasi ini kami berharap semua mahasiswa sudah menerima vaksinasi sehingga proses belajar mengajar secara tatap muka dapat berjalan dengan lancar dan kesehatan diri serta lingkungan kita bisa tetap terjaga dengan baik,” ungkap Dr. Sunarso, S.T., M.Eng. 


Ketua Sekolah Tinggi Agama Katolik Negeri Pontianak Bpk.Dr. Sunarso, S.T., M.Eng mengatakan Vaksinasi yang diberikan pada hari ini adalah vaksin dosis kedua dan ketiga. Vaksinasi ini diberikan kepada mahasiswa, dosen, dan staff kampus STAKat Negeri Pontianak.


Sementara itu Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STAKat Negeri Pontianak, Wahyu Tri Utomo sebagai tim pelaksana ini menjelaskan  Vaksinasi ini berjumlah sekitar 180 peserta dengan mayoritas penerima vaksin dosis ketiga atau Booster.


“Vaksinasi ini merupakan kegiatan yang positif, karena selain mendukung program pemerintah untuk meratakan vaksinasi, kita melihat dari kondisi saat ini STAKat Negeri Pontianak telah melaksakan perkulliahan tatap muka dan memang perlu dilaksakan vaksinasi untuk meningkatkan imunitas tubuh dan untuk menjaga kesehatan dilingkungan kampus Sekolah Tinggi Agama Katolik Negeri Pontianak,” jelas Wahyu.


Kegiata vaksinasi ini juga mendapat apresiasi serta dukungan dari Wakil Ketua 3 bidang kemahasiswaan dan kerjasama, Lukas Ahen,S.Ag.,M.M.Pd. program vaksinasi dilaksanakan sebagai dukungan kepada pemerintah, besar harapan dengan adanya kegiatan vaksinasi ini dapat mendorong penurunan tingkat penyebaran Covid-19 dan meningkatkan jumlah masyarakat yang sudah menerima vaksin sehingga dapat segera merubah status dari pandemi menjadi endemi.


“Sangat bersyukur karena dapat melaksanakan Vaksinasi di kampus STAKat Negeri Pontianak, bagi mhasiswa yang mengambil mata kuliah tatap muka, harapannya dengan adanya kegiatan vaksinasi ini dapat mendorong penurunan tingkat penyebaran Covid-19 dan meningkatkan jumlah masyarakat yang sudah menerima vaksin sehingga dapat segera merubah status dari pandemi menjadi endemi,” pungkasnya. (tim liputan).


Editor : Putri

         

×
Berita Terbaru Update