Notification

×

Iklan

Sekda Prov Kalbar Hadiri Rakor Kesiapan Pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri Di Kab Landak

Rabu, 13 April 2022 | 13.56 WIB Last Updated 2022-04-13T20:56:26Z

Sekda Prov Kalbar Hadiri Rakor  Di Kab Landak

 

PONTIANAKNEWS.COM (LANDAK) - Di hari ke-11 bulan suci Ramadhan, Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat (Prov. Kalbar) , dr. Harisson, M.Kes., menghadiri Rapat Koordinasi Persiapan Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1443 Hijriyah pada hari Selasa (12/4/2022).

 

Sekretaris Daerah Kabupaten Landak, Vinsensius, S.Sos., M.M., Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Kalbar, Drs. H. Syahrul Yadi, M.Si., Direktur Umum Bank Kalbar, Dedi Syafriadi, S.H., M.M., dan Plt. Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Prov. Kalbar, H. Rudy Syarifudin, S.STP., turut menghadiri kegiatan yang diselenggarakan di Aula Pendopo Bupati Landak.

 

Dalam sambutan yang disampaikan, Sekretaris Daerah Prov. Kalbar menjelaskan bahwa seluruh persiapan kebutuhan Sembilan Bahan Pokok (Sembako) dalam menyambut Hari Raya idul Fitri 1443 Hijriyah selalu dipantau.


"Ketersediaan seluruh bahan pokok harus dipantau dan dilaporkan kepada Mendagri setiap hari termasuk minyak goreng karena ini sudah menjadi isu nasional," jelas dr. Harisson, M.Kes.

 

Sementara itu, Bupati Landak, dr. Karolin Margret Natasa, menjelaskan pihaknya mempersilahkan umat Islam di Kabupaten Landak untuk melaksanakan rangkaian ibadah di bulan suci Ramadhan hingga nanti shalat Idul Fitri secara berjamaah, namun dengan tetap menaati protokol kesehatan.


Khusus untuk Aparatur Sipil Negara Pemerintah Kabupaten Landak, dr. Karolin menghimbau untuk tidak melaksanakan Open House sebagaimana yang sudah diinstruksikan Presiden Republik Indonesia.


"Kami meminta arahan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat agar hal-hal yang bisa dikoordinasikan untuk memperlancar ibadah puasa Ramadhan dan perayaan Hari Raya Idul Fitri kita laksanakan dengan lancar dan tertib. Atas nama Pemerintah Kabupaten Landak dan pribadi, saya mengucapkan mohon maaf lahir dan batin di bulan suci yang penuh berkah ini," tutur Bupati Landak.

 

Pelaksanaan Rakor Persiapan Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah juga dirangkaikan dengan penyerahan bantuan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat berupa 1 paket benih dan sayuran, 3 unit Power Thresher 3 Unit, 3 Unit Corn Sheller, serta 1 unit Power Thresher Multiguna.

 

Setelah mengikuti Rakor, Sekda Prov Kalbar beserta rombongan, melaksanakan Shalat Tarawih berjamaah di Masjid Jami’ Baiturrahman Ngabang sekaligus memberikan bantuan hibah sebesar Rp 100.000.000,- dan 1.000 butir telur dari Pemprov Kalbar kepada pengurus masjid. (tim liputan).


Editor : Putri

×
Berita Terbaru Update