Notification

×

Iklan

Satlantas Polres Kubu Raya Amankan 64 Remaja Dalam Razia Balap Liar

Senin, 04 April 2022 | 16.07 WIB Last Updated 2022-04-04T23:07:14Z
Satlantas Polres Kubu Raya Amankan 64 Remaja Dalam Razia Balap Liar

PONTIANAKNEWS.COM (KUBU RAYA) - Bulan suci Ramadhan seharusnya digunakan untuk beribadah menjalankan puasa, tidak demikian dengan 64 orang remaja di Kubu Raya ini, mereka harus berurusan dengan Polres Kubu Raya karena terjaring razia Balap Liar pada hari Minggu (03/04/2022).


Pada saat Satlantas Polres Kubu Raya lakukan Patroli dalam rangka antisipasi balap liar guna menciptakan Kalmseltibcarlantas dalam Susana bulan suci Ramadhan 1443 H ke 64 Remaja yang rata-rata masih berusia dibawah umur terjaring razia karena balap liar di Jalan Mayor Alianyang Pergudangan Borneo Icon Sungai Ambawang dan di Jalan Angkasapura 2 Desa Limbung Sungai Raya.


Hal tersebut disampaikan Kasatlantas Polres Kubu Raya, Iptu Apip Junaedi ketika dikonfirmasi redaksi kalbarnews.co.id, Ia mengatakan memasuki bulan suci Ramadhan seperti biasa Satlantas Polres Kubu Raya lakukan Patroli guna menciptakan Kalmseltibcarlantas.


“Pada saat kami dari satlantas Polres Kubu Raya melakukan patroli pada hari Minggu (03/04) sekitar jam 04.30 wib di Jalan Angkasapura 2 dan Jalan Mayor Alianyang Pergudangan Borneo Icon dan mendapati sejumlah remaja sedang lakukan balap liar,” kata Kasat


Iptu Apip Junaedi mengatakan anggota Satlantas dan Samapta Polres Kubu Raya kemudian melakukan pengamanan kepada pengendara motor roda dua yang akan r melakukan balap liar hal hasil sebanyak Jumlah pelanggaran 64 dengan Barang Bukti STNK sebanyak 26 buah, SIM C 4 buah dan kendaraan roda dua sebanyak 34 unit.


“Saat ini sebanyak 34 unit kendaraan masih kita periksa dan diamankan di Polres Kubu Raya guna melengkapi surat-surat kendaraan sedangkan yang tidak mempunyai Sim dan STNK kita lakukan penilangan,” ungkap Kasat Lantas.


Menyikapi hal tersebut Kapolres Kubu Raya, AKBP Jerold HY Kumontoy disela-sela kegiatan membagikan takjil Ramadhan menghimbau kepada semua pelangar yang lakukan balapan liar untuk tidak melakukan hal tersebut.


“Seharusnya di Bulan Suci ini mereka lakukan ibadah bukan malah balapan liar, apalagi mereka masih berusia remaja, karena balapan liar tersebut membahayakan penguna jalan lainnya, dan mari kita sama-sama cipatakan situasi kalmseltibcarlantas yang kondusif,” himbau Kapolres.


Kapolres Kubu Raya, AKBP Jerold HY Kumontoy juga menghimbauj kepada masyarakat Kabupaten Kubu Raya untuk memberikan edukasi kepada putra-putranya untuk tidak melakukan aksi balap liar serta bijak dalam mengendara sehingga tidak membahayakan penguna jalan lainnya. (tim liputan).


Editor : Putri

×
Berita Terbaru Update