Notification

×

Persiapan Operasi Ketupat Kapuas 2022 Dipimpin Kabagops Polres Kubu Raya

Selasa, 26 April 2022 | 17.33 WIB Last Updated 2022-04-27T00:33:24Z
Persiapan Operasi Ketupat Kapuas 2022 Dipimpin Kabagops Polres Kubu Raya

PONTIANAKNEWS.COM (KUBU RAYA) – Kepala Bagian Operasional (Kabagops) Polres Kubu Raya, AKP Hoerrudin, S.I.K pimpin Latihan Pra Operasi  Terpusat "Ketupat Kapuas 2022" di Aula lantai atas Mapolres Kubu Raya jalan Arteri Supadio A Yani II Sungai Raya pada hari Selasa (26 April 2022). 

 

Dalam kegiatan tersebut Kabagops Polres Kubu Raya AKP Hoerrudin, S.I.K. selaku Karendalopsres didampingi oleh Kasat Lantas Iptu Apit Junaedi sebagai Kasetopsres dan dihadiri personel yang terlibat Ops ketupat Kapuas 2022.


“Kegiatan Latihan Pra Operasi  Terpusat "Ketupat Kapuas 2022" ini berdasarkan Sprin nomor : 393/IV/OPS.1.1./2022 tanggal 21 April 2022 tentang Operasi Kepolisian Terpusat "Ketupat Kapuas - 2022" serta tentang penyebaran Covid - 19 diwilayah hukum Polres Kubu Raya,” ungkap AKP Hoerrudin, S.I.K..


Pada kegiatan tersebut Kabagops Polres Kubu Raya, mengatakan Polres Kubu Raya akan lakukan Pengecekan personil yang terlibat di masing-masing Satgas, agar personil yang terlibat untuk melaksanakan tugas ini dengan sungguh-sungguh dan setiap kegiatan dilaporkan melalui aplikasi SOT Presisi untuk pertanggungjawaban kegiatan dilapangan.


“Masing-masing Kapospam dan Kaposyan agar di posko nantinya disiapkan data, seperti Kaposyan Bandara atau Pelabuhan Rasau Jaya jadwal penerbangan dan keberangkatan kapal diupdate atau dipersiapkam setiap harinya seprti halnya Pos terpadu juga menyajikan data-data kerawanan serta rengiat dan hasil giat yang dilakukan,” ujar Kabagops Polres Kubu Raya.


Sementara itu Kasat Lantas Iptu Apit Junaedi juga menyampaikan bahwa keberhasilan terlaksananya Latpra Ops ketupat Kapuas 2022 dilihat dari terwujudnya Sitkamtibcar dan menurunya laka lantas.


“Dimana kita telah melakukan pemetaan lokasi rawan laka lantas serta memasang himbauan di lokasi-lokasi tersebut guna memberikan kesadaran terhadap masyarakat guna mengurangi pelanggaran lalu lintas,” jelas Kasat Lantas Iptu Apit Junaedi.


Kasat Lantas Iptu Apit Junaedi mengatakan nantinya ada 6 Pos pemantau arus mudik di wilayah Kabupaten Kubu Raya yaitu 3 Pos Pengamanan dan 3 Pos Pelayanan.


“Yang mana arus mudik melaliu jalur darat saat ini masih belum terpantau ramai, namun arus lalu lintas di Jembatan Kapuas 2 cukup padat dan macet pada pagi dan sore hari,” jelas Kasat Lantas Polres Kubu Raya ini. (tim liputan).


Editor : Putri

×
Berita Terbaru Update