Notification

×

Pembangunan Pesantren Shultoniyah Sambas Di Mulai Oleh Gubernur Kalbar

Sabtu, 23 April 2022 | 17.05 WIB Last Updated 2022-04-24T00:05:26Z
Pembangunan Pesantren Shultoniyah Sambas Di Mulai Oleh Gubernur Kalbar

PONTIANAKNEWS.COM (SAMBAS) – Disaksikan Bupati Sambas, H. Satono, S.Sos.I., M.H., dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sambas, Ny. Hj. Yunisa Satono, S.Pd., beserta jajaran Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat dan Pemerintah Kabupaten Sambas, Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji, S.H., M.Hum., meletakkan batu pertama Pembangunan Gedung Pesantren Shultoniyah Sambas di Desa Tanjung Mekar, Kecamatan Sambas, Kabupaten Sambas pada hari Sabtu (23 April 2022).


Pembangunan Gedung Pesantren Shultoniyah Sambas disambut baik oleh Gubernur Kalimantan Barat karena hal itu sejalan dengan Program Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat untuk melahirkan 5.000 Hafidz dan Hafidzah.


"Sekitar 700 orang sudah hafal Al Quran 30 Juz. Namun, ketika ada wisuda hafidz dan hafidzah, saya perhatikan perwakilan Kabupaten Sambas hanya 1 atau 2 orang, bahkan terkadang tidak ada sama sekali. Saya sangat berharap dengan didirikannya Pesantren Sulthoniyah ini dapat melahirkan para Hafidz dan Hafidzah dari Kabupaten Sambas," harap H. Sutarmidji.


Pendidikan merupakan hal yang sangat penting bagi anak-anak karena jenis pendidikan apapun dapat mengubah kehidupan keluarga.


"Pendidikan diperlukan untuk mengubah tampilan kehidupan keluarga. Karena semua bentuk persaingan memerlukan pendidikan, kerja keras, semangat, disiplin, serta mampu bekerjasama dan berkolaborasi dengan siapapun," jelas Gubernur Kalbar.


Masyarakat Kecamatan Sambas diminta untuk selalu memperhatikan pendidikan anak-anak dan dapat meningkatkan pendidikan di Kabupaten Sambas.


"Kembalikan marwah Kabupaten Sambas sebagai gudangnya para ulama, orang pintar, dan pemimpin. Contoh, profesor pertama di Kalbar berasal dari Sambas. Kemudian, ulama paling terkenal di dunia juga berasal dari Sambas (Syekh Ahmad Khatib Sambas)," tegas Gubernur.


Kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan penyerahan 500 paket sembako dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat kepada masyarakat Desa Tanjung Mekar. Selanjutnya, Gubernur juga menemui para warga yang hadir untuk berdialog singkat. (tim liputan).


Editor : Putri

×
Berita Terbaru Update