Notification

×

Nama Bakal Calon Rektor IAIN Pontianak Masa Jabatan 2022-2026 Yang Lolos Seleksi

Minggu, 17 April 2022 | 21.57 WIB Last Updated 2022-04-18T04:57:42Z
Nama Bakal Calon Rektor IAIN Pontianak Masa Jabatan 2022-2026 Yang Lolos Seleksi


PONTIANAKNEWS.COM (PONTIANAK) – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak telah melakukan Penjaringan Bakal Calon Rektor IAIN Pontianak Masa Jabatan Tahun 2022-2026 dan telah berproses dengan pendaftaran administrasi Bakal Calon Rektor IAIN Pontianak.


Hal tersebut disampaikan Ketua Panitia Penjaringan Bakal Calon Rektor IAIN Pontianak, Dr. Cucu, M.Ag., Ia mengungkapkan sampai tanggal 7 April 2022 di hari terakhir pendaftaran, terdapat 10 Bakal Calon Rektor yang mendaftar.


“Semua  Bakal Calon Rektor IAIN Pontianak yang mendaftar berasal dari lingkungan IAIN Pontianak, Banyak dosen-dosen IAIN Pontianak yang memenuhi syarat dan bisa mengikuti dalam penjaringan ini. Hal ini suatu kebanggaan karena menunjukkan bahwa di IAIN Pontianak sudah banyak dosen yang potensial, kompeten, dan punya niat baik untuk memimpin IAIN Pontianak,” jelas Dr. Cucu, M.Ag.


Ketua Panitia Penjaringan Bakal Calon Rektor IAIN Pontianak yang juga merupakan Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) menjelaskan bakal calon yang sudah mendaftar berarti sudah memiliki kemampuan dan siap untuk memajukan IAIN Pontianak.


Panitia Penjaringan mengumumkan hasil verifikasi berkas administrasi dan penetapan Bakal Calon Rektor IAIN Pontianak Masa Jabatan Tahun 2022-2026. Pengumuman ini disampaikan pada Senin, (11/04/2022) sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan sebelumnya.


Terdapat 9 Bakal Calon Rektor IAIN Pontianak yang lolos seleksi administrasi dari 10 pendaftar. Adapun nama-nama yang lolos seleksi administrasi sesuai urutan abjad adalah sebagai berikut :


  1. Dr. Fachrurazi, S.Ag, MM
  2. Dr. Fitri Sukmawati, S.Psi., M.Psi., Psikolog
  3. Prof. Dr. Ibrahim, MA
  4. Dr. Ichsan Iqbal, SE., MM
  5. Dr. Misdah, S.Ag., M.Pd
  6. Dr. Munawar, Drs., M.Si
  7. Dr. Patmawati, S,Ag., M.Ag
  8. Dr. Syarif, S.Ag., MA
  9. Prof. Dr. Zaenuddin, S.Ag

Proses selanjutnya pada 12 April 2022, panitia akan menyerahkan hasil verifikasi berkas administrasi dan penetapan Bakal Calon Rektor kepada Rektor IAIN Pontianak. Setelah itu sebagai pimpinan Satket Rektor akan menyerahkan kepada Senat IAIN Pontianak. Proses berikutnya, Senat akan melakukan tahapan pemberian pertimbangan kualifikatif.


Setelah dari Senat selanjutnya berkas diserahkan kepada Komisi Seleksi di Kementerian Agama RI.


“Harapan kami pada tahap selanjutnya yaitu proses pemilihan Calon Rektor IAIN Pontianak, dapat berjalan dengan baik, lancar dan tidak ada halangan apa-pun sampai dapat ditetapkan Rektor Terpilih di IAIN Pontianak,” pungksnya. (tim liputan).


Editor : Putri

×
Berita Terbaru Update