Notification

×

Meskipun Speedboat Desa Telah Ditemukan, Kades Teluk Bayur Minta Polisi Usut Pelakunya

Minggu, 10 April 2022 | 14.08 WIB Last Updated 2022-04-10T21:08:07Z
Kepala Desa Teluk Bayur Kecamatan Terentang, Agustari 

PONTIANAKNEWS.COM(KUBU RAYA) – Kepala Desa Teluk Bayur Kecamatan Terentang, Agustari merasa lega karena Speedboat milik Desa yang beberapa hari lalu hilang dicuri orang sudah diketemukan, dari pertamakali ditemukan body Speedboat hingga ditemukan mesinnya.


Agustari mengatakan meskipun setelah dirinya melaporkan peristiwa hilangnya Speedboat tersebut ke Polsek Terentang namun dirinya juga sempat melakukan sayembara kepada siapa saja yang menemukan Speedboatnya yang hilang itu.


“Awalnya saya sangat sedih sekali ketika mengetahui Speedboat milik Desa itu hilang, mengingat speedboat itu sangat dibutuhkan masyarakat kami apabila sedang kesusahan, apakah membawa orang sakit, orang meninggal dan kebutuhan lainya,” ujar Agustari.


Namun Agustari merasa sangat senang ketika ada informasi dari aparat keamanan bahwa speedboat telah ditemukan tapi sayangnya mesin speedboatnya raib digondol maling.


“Karena itulah kemudian saya lakukan semacam sayembara bagi siapa yang mengetahui keberadaan mesin speedboat Desa Teluk Bayur yang hilang akan kami berikan hadiah sebesar Rp 5 Juta dan saya sebarkan kesemua warga, baik melalui FB, WA, Instagram dan media sosial lainya,” ungkap Kepala Desa Muda ini.


Ia mengaku ini dilakukan agar selain aparat kepolisian semua warga juga mengawasi hilangnya speedboat Desa Teluk Bayur dan aparat kepolisian segera mendapatkan barang yang di curi serta pelaku pencurian Speedboat ini.


Alhamdulillah dengann waktu yang begitu cepat akhirnya mesin speedboat Desa Teluk Bayur ditemukan, ini semuanya berkat doa masyarakat Desa Teluk Bayur karena speedboat ini selalu digunakan untuk keperluan masyarakat Desa Teluk Bayur yang membutuhkan,” ungkapnya senang.


Dan penemu mesin Speedboat Desa Teluk Bayur yang hilang itu adalah seorang penjaga penginapan di wilayah Kecamatan Sungai Raya yang kemudian menghubungi Kepala Desa dan kemudian Kepala Desa Berkoordinasi dengan Kapolsek Terentang untuk mengamankan mesin sprrdboat tersebut.

 

“Alhamdulillah sesuai janji yang saya unggah di media sosial dan berita lainya bahwa bagi yang menemukan mesin speed tersebut dan memberikan informasinya, saya akan berikn uang dari pribadi saya sendiri sebesar Rp. 5.000.000 (Lima Juta Rupiah) dan Alhamdulillah tadi sore pada hari Sabtu (9 April 2022) sekitar pukul 15:00wib. Saya serahkan uang tersebut kepada saudara Ai yang telah menemukan dan mengamankan mesin speed tersebut,” ungkap Agustari.

 

Kepala Desa Teluk Bayur Kecamatan Terentang, Agustari merasa senang speedboat milik Desanya telah diketemukan dalam waktu singkat berkat bantuan Aparat Kepolisian baik Polres Kubu Raya maupun Polsek Terentang serta masyarakat yang turut memberikan informasi terkait hilangnya Speedboat tersebut.

 

“Kami atas nama Pemerintah Desa dan Masyarakat Desa Teluk Bayur mengucapkan terimakasih kepada pihak Aparat Penegak Hukum Kapolres Kubu Raya dan Kapolsek Terentang beserta jajarannya serta Babinkamtibmas Desa Teluk Bayur, harapan kami semoga pelakunya dapat segera ditemukan, karena kasus hilangnya speedboat sudah sering terjadi maka upaya pemberantasan pencurian ini harus dilakukan,” tegas Kepala Desa.

 

Agustari juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada awak media, sahabat dunia Maya (Dumai) atau Media Sosial, Media Online yang telah membantu memviralkan informasi hilangnya speedboat Desa Teluk Bayur sehingga dengan cepat pula bisa ditemukan.

 

“Saya mewakili masyarakat Desa Teluk Bayur mengucapkn ribuan terimakasih semoga kebaikan sahabat semunya dibalas dengan ganjaran pahala oleh Allah SWT, Tuhan yang Maha Esa,” pungkasnya. (tim liputan).

 

Editor : Putri

×
Berita Terbaru Update