Notification

×

Iklan

LDII Kalbar Ngabuburit Dan Tanam Pohon Bersama Panti Asuhan Amal Jariyah

Jumat, 15 April 2022 | 17.44 WIB Last Updated 2022-04-16T00:44:00Z
LDII Kalbar Ngabuburit Dan Tanam Pohon Bersama Panti Asuhan Amal Jariyah

PONTIANAKNEWS.COM (KUBU RAYA) - Bertajuk Ngabuburit Tanam Pohon, DPW LDII Kalbar bersama jajaran menanam ribuan pohon produktif di Lingkungan Panti Asuhan Amal Jariyah, Rasau Jaya Kubu Raya pada hari Jumat 15 April 2022.


Langkah sebagai bentuk  dorongan LDII Kalbar agar Panti Asuhan Amal Jariyah bisa mandiri secara ekonomi.


"Panti Asuhan Amal Jariyah berpeluang menjadi panti asuhan mandiri secara ekonomi, syaratnya para anak yang tinggal di panti, dididik dan dibekali ilmu pertanian. Potensi lahannya cukup untuk dikelola menjadi sentra hortikultura," ujar Ketua DPW LDII Kalbar, Susanto   didampingi jajaran pengurus LDII Kubu Raya.


Lahan yang berpotensi itu jika dikelola diyakini akan menjadi sumber ekonomi bagi lembaga panti.


"Saya yakin apabila lahan yang luas ini dikelola dengan baik, maka akan menjadi sumber pendapatan bagi panti, dan tidak menutup kemudian akan mandiri secara ekonomi," tegasnya.


Secara organisatoris, LDII Kalbar bersedia dan senang diajak kolaborasi,  mengingat ini bisa mendatangkan kemaslahatan.


"Prinsipnya kami dari LDII senang jika diajak kolaborasi. Karena ini bagian dari pengabdian dan insya Allah akan mendatangkan kemaslahatan," kata Susanto.


Lanjutnya jika dilihat peluang ada lingkungan Panti Asuhan bisa juga diarahkan untuk menjadi destinasi wisata.


"Saya punya keinginan  kawasan ini bisa diproyeksikan menjadi destinasi wisata agro. Sungguhpun ini program panjang tidak salahnya untuk direncanakan atau dimulai," imbuh dia.


Sedangkan, Anggota DPRD Provinsi Kalbar, Erry Iriansyah yang ikut hadir dalam kegiatan tanam pohon ini merasa haru dengan kehidupan anak-anak panti asuhan yang ada di Amal Jariyah.


"Saya baru pertama kali sampai disini, namun haru dengan semangat anak-anak panti. Mereka dari golongan yang kurang mampu tapi semangatnya patut diapresiasi," katanya.


Dilihat dari lokasi keberadaan Panti Asuhan memang jauh dari kawasan pemukiman, tetapi ada tersimpan potensi yang luar biasa.


"Saya setuju dengan gagasan LDII Kalbar yang mendorong lembaga Panti Asuhan ini bisa mandiri ekonomi dengan pengembangan hortikultura," tegas Erry yang juga Ketua DPD Partai Golkar Kubu Raya ini.


Dirinya juga berjanji akan  secara intens melakukan komunikasi dengan pihak pengelola.


"Insya Allah silaturahim ini akan berkelanjutan sehingga bisa memberikan kemanfaatan untuk lembaga," ujarnya. (tim liputan).


Editor : Putri

×
Berita Terbaru Update