Notification

×

Iklan

Lapas Khusus Gunung Sindur Bagikan Sembako Kepada Masyarakat

Minggu, 24 April 2022 | 02.29 WIB Last Updated 2022-04-24T09:29:00Z
Lapas Khusus Gunung Sindur Bagikan Sembako Kepada Masyarakat

PONTIANAKNEWS.COM  (BOGOR) – Lembaga Pemasyarakatabn (Lapas) Khusus Kelas II A Gunungsindur melaksanakan Bakti Sosial (Baksos) bertajuk "Dari Pemasyarakatan untuk Indonesia" dalam rangka memperingatri Hari Bakti Pemasyarakatan (HP) yang Ke-58 pada hari Jumat (22 April 2022) lalu.


Hal tersebut disampaikan Kepala Lapas Khusus Kelas IIA Gunungsindur, Mujiarto, Ia menjelaskan kegiatan bakti sosial (Baksos) ini diisi dengan memberikan paket sembako (sembilan bahan pokok) kepada sejumlah warga masyarakat membutuhkan yang berada di Rukun Warga 07 Kampung Kemang Desa Cibinong Kecamatan Gunungsindur, Kabupaten Bogor.


"Kegiatan ini bertujuan untuk membantu saudara-saudara kita yang tertimpa musibah dan terdampak wabah pandemi Covid-19 dengan harapan dapat ikut meringankan beban mereka," ujar Mujiarto.


Paket sembako itu diserahkan langsung secara simbolis oleh Kepala Lapas Khusus Kelas IIA Gunungsindur Mujiarto didampingi pejabat struktural Lapas kepada perwakilan warga masyarakat penerima bantuan paket sembako.


Mujiarto menyampaikan, bakti sosial ini diselenggarakan sebagai sebuah wujud kepedulian atau rasa kemanusiaan dari selutuh jajaran Insan Pemasyarakatan.


Kalapas menambahkan, kegiatan bakti sosial ini juga merupakan momen yang tepat di bulan suci Ramadhan untuk berbagi pada saudara-saudara yang membutuhkan, khususnya yang ada di daerah sekitar Lapas Khusus Kelas IIA Gunungsindur.


"Hal ini menunjukkan Pemasyarakatan ada untuk masyarakat. Giat penyaluran bantuan sosial sembako bagi warga masyarakat ini dilaksanakan secara serentak oleh lmbaga pemasyarakatan dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-58," tukas Mujiarto.


Sementara Suherman, selaku Ketua RW 07 Kampung Kemang Desa Cibinong, Gunung Sindur menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar - besarnya kepada Kepala Lapas Khusus Kelas IIA Gunungsindur beserta jajarannya yang sudah menyelenggarakan baksos bagi warga masyarakat Kampung Kemang.


"Bantuan sembako dari Lapas ini sangat bermanfaat bagi warga kami yang saat ini memang sangat membutuhkan bantuan," ucap Suherman.


Kegiatan pembagian sembako ini, selain dihadiri oleh Kalapas Khusus Kelas IIA Gunungsindur, juga dihadiri oleh pejabat struktural, petugas Lapas Khusus Kelas IIA Gunungsindur, Ketua Pengurus RW 07 dan Para Ketua RT di Kp. Kemang Desa Cibinong Kecamatan Gunungsindur. (tim liputan).


Editor : Putri

×
Berita Terbaru Update