Notification

×

Kodim 1203/Ktp Bersama Poktan Maju Selaras Panen Dan Tanam Jagung Zea Mays SSP

Sabtu, 02 April 2022 | 09.33 WIB Last Updated 2022-04-02T16:33:42Z
Kodim 1203/Ktp Bersama Poktan Maju Selaras Tanam Jagung Zea Mays SSP

PONTIANAKNEWS.COM (KETAPANG) – Sebagai upaya dalam ikut mensukseskan program Ketahanan Pangan Kodim 1203/Ktp sejumlah prajurit Kodim 1203/Ktp bersama Kelompok Tani Maju Selaras menggelar kegiatan Panen Raya dan Tanam Raya Jagung Budidaya (Zea Mays SSP) di Desa Mekar Utama, Kecamatan Kendawangan, Kabupaten Ketapang.


Kegiatan tersebut dihadiri Pasiter Kodim 1203/Ktp, Distanakbun Ketapang, Unsur Forkopimcam Kendawangan, Dan Pos AL Kendawangan, BPP Kendawangan, Kades Mekar Utama dan tokoh masyarakat serta para anggota kelompok tani Maju Selaras.


Dalam keterangannya Pasiter Kodim 1203/Ktp, Kapten Inf Yulianto, Pasiter Kodim 1203/Ktp mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu program pembinaan teritorial Kodim 1203/Ktp dalam rangka mendukung pemerintah mewujudkan ketahanan pangan sebagai pilar perekonomian bangsa dengan memanfaatkan sumber daya alam yang ada di wilayahnya.


“Sesuai arahan Pimpinan Kodim 1203/Ktp akan terus bersinergi dengan instansi terkait dan kelompok tani dalam upaya peningkatan produksi pangan di wilayah binaanya," jelas Kapten Inf Yulianto.


Melalui Babinsa jajaran Kodim 1203/ktp akan terus melaksanakan pendampingan kepada petani mulai dari penanaman hingga panen.


Sementara itu Dandim 1203/Ketapang, Letkol Inf Alim Mustofa mengapresiasi atas kerja keras Kelompok Tani Maju Selaras dan Babinsa jajaranya yang telah mampu menjadi contoh bagi kelompok tani yang lain dalam pengolahan lahan pertanian dengan hasil panen yang sangat memuaskan.


“Kegiatan ini dapat menjadikan pemacu semangat kelompok tani lainnya dalam upaya meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan," pungkasnya. (tim liputan).


Editor : Putri

×
Berita Terbaru Update