Notification

×

Iklan

Jelang Perayaan Hari Raya Idulfitri Pemkot Pontianak Gelar Operasi Pasar Di Enam Kecamatan

Selasa, 19 April 2022 | 05.28 WIB Last Updated 2022-04-19T12:28:11Z
Jelang Perayaan Hari Raya Idulfitri Pemkot Pontianak Gelar Operasi Pasar 

PONTIANAKNEWS.COM (PONTIANAK) – Jelang Perayaan Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak menggelar Operasi Pasar guna meringankan beban masyarakat serta memudahkan memperoleh bahan kebutuhan di bulan suci Ramadhan dan menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri mendatang.

 

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono, Ia menerangkan, dilaksanakannya operasi pasar tersebut ditujukan bagi siapapun yang membutuhkan, khususnya dalam menyambut Idulfitri nanti.

 

“Supaya masyarakat tidak kesulitan dalam menyambut lebaran, sehingga budaya lebaran tetap meriah dan dijalankan dengan bahagia,” ungkapnya.

 

Edi kemudian mengapresiasi keterlibatan banyak pihak yang bergabung untuk menggelar Operasi Pasar, seperti Bulog, Pusat Koperasi Wanita Pengusaha Indonesia (Puskowapi), Bank Indonesia, Bank Pasar, Bank Kalbar, Hypermart, Alfamart, Indomaret serta Bogasari.

 

“Di sana ada menyediakan beragam bahan pokok. Sehingga masyarakat bebas memilih. Yang pasti harganya lebih murah ketimbang di pasaran,” imbuhnya.

 

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Perdagangan (Diskumdag) Kota Pontianak, Junaidi memaparkan, pihaknya menggelar Operasi Pasar di enam kecamatan di seluruh Kota Pontianak. Dia menyebut, Operasi Pasar akan dibuka dari tanggal 18 - 26 April dan dimulai dari pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 14.00 WIB.

 

“Hari ini di Pontianak Barat, hari Selasa di Pontianak Kota, hari Rabu di Pontianak Utara, dan hari Kamis di Pontianak Tenggara. Kemudian menyusul Senin depan di Pontianak Tenggara serta Selasa depan di Pontianak Timur,” terangnya.

 

Sembako yang dijual, lanjut Junaidi, beragam jenisnya. Mulai dari beras, gula pasir, tepung, telur ayam, daging ayam, daging sapi, minyak goreng maupun minuman sirup dan kaleng. Dijelaskannya, oleh pihak penjual disediakan paket-paket.

 

“Yang jelas juga ini untuk kebutuhan masyarakat menyambut Hari Raya Idulfitri,” tutupnya. (tim liputan).


Editor : Putri

×
Berita Terbaru Update