Notification

×

Iklan

Ini Pesan Pangdam XII/Tpr Kepada 71 Perwira Yang Terima Kenaikan Pangkat

Jumat, 01 April 2022 | 16.15 WIB Last Updated 2022-04-01T23:15:36Z
Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Sulaiman Agusto, S.I.P., M.M

PONTIANAKNEWS.COM (KUBU RAYA) – Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Sulaiman Agusto, S.I.P., M.M menerima Laporan Korps Kenaikan Pangkat 71 Perwira jajaran Kodam XII/Tpr di Aula Sudirman, Makodam XII/Tpr Jalan Mayor Alianyang Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya pada hari Jumat (01/04/2022).


Acara Laporan Korps kali ini diikuti sebanyak 24 Perwira, Sedangkan pada periode 1 April 2022 untuk Kodam XII/Tpr terdapat 71 Perwira yang dinaikan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi. Diantaranya, Letkol ke Kolonel 8 orang, Mayor ke Letkol 12 orang, Kapten ke Mayor 12 orang, Lettu ke Kapten 22 orang dan Letda ke Lettu 17 orang.


Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Sulaiman Agusto dalam amanatnya mengatakan kenaikan pangkat merupakan penghargaan. Oleh karena itu, sudah sepatutnya anugerah kenaikan pangkat menjadi sesuatu yang membanggakan, dan wajib disyukuri.


"Maknai kenaikan pangkat yang diterima sebagai wujud kepercayaan pimpinan yang harus dijawab dengan mempersembahkan karya dan pengabdian terbaik bagi bangsa dan negara," katanya.


Pangdam menegaskan, kenaikan pangkat juga menuntut konsekuensi terhadap peningkatan integritas dan kualitas sebagai prajurit TNI AD. Untuk itu, para Perwira harus terus meningkatkan pengetahuan, wawasan dan keterampilan.


"Selain itu, juga tingkatkan kualitas managerial maupun kepemimpinan secara profesional dan proporsional dalam mengemban setiap tugas dan tanggung jawab jabatan dalam rangka mendukung tugas pokok Kodam XII/Tpr," tegasnya.


Pangdam mengajak kepada para Perwira memiliki komitmen untuk membangun dan membesarkan Kodam XII/Tpr, yang tentunya menjadi tugas dan tanggung jawab bersama, karena keberhasilan yang ingin dicapai adalah keberhasilan team work, bukan keberhasilan perorangan. 


"Selamat kepada para Perwira yang mendapat kehormatan naik pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula, dengan harapan dapat membawa manfaat yang besar bagi para Perwira, keluarga dan organisasi atau satuan dimana para Perwira berada dan bertugas," ucapnya mengakhiri.


Untuk diketahui, usai acara Laporan Korps, Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Sulaiman Agusto beserta seluruh Perwira yang naik pangkat melaksanakan acara ramah tamah di Kolam renang Tirta Yudha Makodam XII/Tpr. (tim liputan).


Editor : Putri

×
Berita Terbaru Update