Notification

×

Iklan

HIMKA Gelar Bukber Dan Berikan Santunan Kepada Anak Yatim Piatu

Selasa, 19 April 2022 | 05.14 WIB Last Updated 2022-04-19T12:14:44Z
HIMKA Gelar Bukber Dan Berikan Santunan Kepada Anak Yatim Piatu  

PONTIANAKNEWS.COM (KETAPANG) – Himpunan Insan Musik Ketapang (HIMKA) gelar Buka Puasa Bersama (Bukber) dan berikan santunan kepada Anak Yatim Piatu serta Dhuafa yang dilakukan di Keraton Matan Mulia Kerta Kabupaten Ketapang Provinsi Kalimantan Barat pada hari Minggu (17 April 2022).   


Kegiatan yang dimulai pada pukul 15.30 Wib dengan menghibur masyarakat musik yang berirama Gambus dan melaksanakan open donasi kepada masyarakat umum yang melintas di depan Keraton Matan Mulia Kerta.


Kegiatan Himpunan Insan Musik Ketapang (HIMKA) ini mendapat antusias dan apresiasi dari Dewan Mangku, Uti Royden Top, Ia mengaku bangga dan salut dengan apa yang telah dilakukan HIMKA sebagai generasi penerus HIMKA harus terus melakukan kegiatan yang positif, pererat silaturrahmi dan jauhi narkoba.


"HIMKA telah melayangkan surat permohonan menggunakan keraton dan kami telah membalas surat permohonan tersebut dengan memberikan izin. Ini adalah wujud apresiasi kami sebagai Dewan Mangku kepada HIMKA. Saya akan memberikan izin untuk seluruh kegiatan positif. Pesan saya kepada generasi penerus dan HIMKA, pererat silaturrahmi dan jauhi narkoba. Kepada anak-anak, jangan memutus silaturrahmi, karena Allah sangat benci hal itu. Terakhir, saya mengucapkan selamat berpuasa,” ucap Dewan Mangku, Uti Royden Top.


Sementara itu dalam sambutan Ketua Himpunan Insan Musik Ketapang (HIMKA), Andi S, mengucapkan terima kasih khususnya kepada Dewan Mangku, Uti Royden Top atas kehadiran seluruh tamu, izin yang diberikan oleh Ketua Dewan Mangku untuk menggunakan keraton, dan kepada panitia yang telah ditunjuk.


“Terimakasih kami sampaikan tak terhingga atas izin dan kehadiranya, Ini adalah pertama kali di Kecamatan Benua Kayong Biasanya diadakan di Payak Kumang,” ujar Andi S.


Kegiatan Buka Puasa Bersama (Bukber) dan berikan santunan kepada Anak Yatim Piatu serta Dhuafa Himpunan Insan Musik Ketapang (HIMKA) ini juga diisi dengan Tausyiah oleh KH. Alamuddin Jazuli yang  menyampaikan bahwa orang yang mengasihi anak yatim akan seperti jari telunjuk dan jari tengah di akhirat nanti.


“Semoga acara santunan yatim piatu ini menjadi penyebab kita dimuliakan kelak di akhirat nanti,” ungkap KH. Alamuddin Jazuli.


Kegiatan Himpunan Insan Musik Ketapang (HIMKA) diakhiri dengan buka puasa bersama, Sholat Magrib Berjamaah dan pemberian santunan kepada anak yatim piatu kepada 20 orang dari Kecamatan Benua Kayong dan Kecamatan Delta. (Hadi M).


Editor : Putri

×
Berita Terbaru Update