Notification

×

Gubernur Kalbar Ajak Kaum Perempuan Untuk Terus Berkarya

Kamis, 21 April 2022 | 04.28 WIB Last Updated 2022-04-21T11:28:45Z
Saat Gubernur Kalbar  Hadiri Peringatan Hari Kartini Tahun 2022

PONTIANAKNEWS.COM  (PONTIANAK) - Peringatan Hari Kartini Tahun 2022 sekaligus penyerahan Penghargaan Perempuan Berjasa dan Berprestasi Kabupaten dan Kota di Kalimantan Barat dihadiri Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji, S.H., M.Hum., bersama Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Barat, Ny. Hj. Lismaryani, Bupati dan Wali Kota beserta Ketua Tim Penggerak PKK se-Kalimantan Barat.


Tampak juga hadir Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat, dr. Harisson, M.Kes., Ketua Dharma Wanita Persatuan Provinsi Kalimantan Barat, Ny. Windy Prihastari, S.STP., M.Si., beberapa Kepala Perangkat Daerah di Lingkungan Pemprov Kalbar, serta Ketua Organisasi Wanita di Kalimantan Barat pada hari Kamis (21 April 2022).

 

Penyerahan Penghargaan Perempuan Berjasa dan Berprestasi diberikan kepada seluruh Kabupaten dan Kota di Kalimantan Barat. Sedangkan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sambas menerima penghargaan Peringatan Hari Kartini Tahun 2022 di Istana Negara, Jakarta, dengan disaksikan langsung oleh Ny. Hj Iriana dan Ny. Hj. Wury Estu.


"Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sambas menerima Penghargaan Bidang Sosial Budaya di Istana Negara, Jakarta," jelas H. Sutarmidji.


Apresiasi tinggi diberikan Gubernur Kalbar kepada para Perempuan Berjasa dan Berprestasi yang telah membanggakan Provinsi Kalimantan Barat.


"Atas nama Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, saya mengucapkan selamat kepada seluruh penerima penghargaan, baik yang saya serahkan maupun yang di Istana Negara. Penghargaan tersebut merupakan suatu motivasi kepada kaum perempuan untuk terus berkarya demi kemajuan daerah, bangsa dan negara," ujar H. Sutarmidji.


Kesuksesan seorang pria bisa diraih berkat dorongan dan ketangguhan sosok perempuan yang ada dibelakangnya. Oleh sebab itu, jangan pernah memandang sebelah mata kaum perempuan.


"Tanpa adanya dua sosok perempuan yang tangguh dan mendorong untuk menjadi sukses, yaitu Ibu dan Istri, kesuksesan seorang laki-laki tidaklah mungkin," tegas Gubernur Kalbar yang menjadi juri kehormatan Lomba Busana Menarik bersama Ketua TP PKK Prov Kalbar. Penghargaan tersebut pun diserahkan Ketua TP PKK Provinsi Kalbar kepada Ketua Tim Penggerak PKK Bengkayang Ny. Anita.


Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan Penyerahan Penghargaan Kepada Perempuan Berjasa dan Berprestasi di Kabupaten dan Kota Seluruh Indonesia oleh Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE-KIM) yang dihadiri Ny. Hj. Iriana dan Ny. Hj. Wury Estu, yang dilaksanakan secara daring. (ian/tim liputan).


Editor : Putri

×
Berita Terbaru Update