Notification

×

Bank Kalbar Kembali Raih TOP BUMD Awards 2022 Di Jakarta

Jumat, 22 April 2022 | 00.35 WIB Last Updated 2022-04-22T07:35:50Z
Direktur Utama Bank Kalbar, H. Rokidi, S.E., M.M.

PONTIANAKNEWS.COM (PONTIANAK) – Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Barat atau Bank Kalbar kembali meraih penghargaan di ajang penganugerahan TOP BUMD Awards 2022. Tak tanggung tanggung Bank Kalbar menyabet tiga piala sekaligus pada penganugerahan penghargaan TOP BUMD 2022 yang diselenggarakan oleh majalah Top Business bekerjasama dengan Institut Otonomi Daerah (i-OTDA) dan beberapa Lembaga, Asosiasi dan Konsultan Bisnis.


Lembaga, Asosiasi dan Konsultan Bisnis diantaranya LKN (Lembaga Kajian Nawacita), SGL Management, PPM Manajemen, Sinergi Daya Prima, Dwika Consulting, Melani K Harriman & Associate, dan Solusi Kinerja Bisnis, serta Fakultas Ekonomi dan Bisnis – Universitas Padjadjaran Bandung, dengan melibatkan Dewan Juri sekitar 10 Profesor, beberapa Doktor, serta para Praktisi dan Konsultan Bisnis.


Untuk TOP Pembina BUMD diraih oleh Gubernur Kalbar, H. Sutarmidji, S.H., M.Hum, Bank Kalbar meraih TOP BUMD Award2022 #star4 dan H. Rokidi, S.E. M.M. terpilih menjadi  TOP CEO BUMD 2022.


Penghargaan diterima secara langsung oleh Direktur Utama Bank Kalbar, H. Rokidi, S.E., M.M. Sedangkan TOP Pembina BUMD yang diraih Gubernur Kalbar  diterima oleh dr. Harisson  selaku Sekretaris Daerah Provinsi Kalbar di Hotel Raffles, Jakarta pada hari Rabu (20 April 2022).


Terpilihnya Gubernur Kalbar, H. Sutarmidji, S.H., M.Hum, Bank Kalbar dan H. Rokidi, S.E., M.M.  sebagai penerima penghargaan tersebut telah melalui serangkaian proses penilaian, termasuk kegiatan wawancara, serta keputusan sidang pleno dewan juri TOP BUMD Awards 2022 dan atas achievment, improvment, Contribution yang telah dilakukan terkait kinerja bisnis, layanan dan kobtribusi terhadap pembangunan daerah.


Penilaiannya berdasarkan beberapa kriteria, antara lain memiliki kinerja yang baik, kepemimpinan, manajemen yang baik dan relatif selaras  dengan visi misi BUMD, telah melakukan inovasi, memiliki peran penting   dalam pembangunan ekonomi daerah.


Diberikannya Bank Kalbar sebagai TOP BUMD #Star 4, lantaran Bank Kalbar dianggap memiliki pencapaian kinerja, upaya perbaikan dan kontribusi  BUMD yang berpredikat sangat baik.


Pada Kesempatan itu, H. Rokidi, S.E., M.M. selaku Direktur Utama mengucap syukur atas penghargaan yang telah diberikan kepada Bank Kalbar.


"Sayabersyukur kepada ALLAH SWT yang telah memberikan karunia-Nya yang pada hari ini kita di beri apresiasi oleh majalah top bisnis dalam rangka ajang pemilihan BUMD terbaik dan Alhamdulillah kami meraih 3 Kategori TOP BUMD Star 4, Top Pembina BUMD terbaik  dan TOP CEO terbaik," ungkap Rokidi.

 

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada stakeholder, shareholder dan seluruh pihak yang telah mendukung Bank Kalbar.


"Ini tentunya ini tidak terlepas  dari peran pemegang saham, oleh karena itu kami atas nama jajaran manajemen mengucapkan terimakasih atas apa yang telah diberikan pemegang saham dalam hal ini Bapak Gubernur, Bupati dan Walikota se-Kalbar kemudian DPRD Provinsi maupun Kabupaten dan Kota se-Kalbar, seluruh masyarakat  dan tentunya Nasabah setia yang selama ini terus mendukung kami, sekiranya tidak lah berlebihan ini adalah prestasi dan kinerja yang dipersembahkan untuk kita semua," ucapnya.


Sementara itu Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalimantan Barat, dr. Harisson yang mewakili Gubernur Kalbar dalam menerima Penghargaan TOP Pembina BUMD berharap Bank Kalbar dapat terus maju.


"Semoga Bank Kalbar dapat terus maju dan ini menjadikan motivasi agar dapat terus meningkatkan kinerja dalam pelayanan kepada masyarakat di Kalimantan Barat," harapnya.


Hal yang sama disampaikan Komisaris Utama (Komut) Bank Kalbar, Irjen. Pol (P). Didi Haryono, S.H., M.H. yang turut hadir  juga mengucapkan rasa syukur dan bangga dengan prestasi terbaik yang diperoleh oleh Bank Kalbar ini.


"Tentunya tak henti-hentinya kita panjatkan puji syukur kepada tuhan yang maha kuasa  karena pada hari ini kita Bank Kalbar meraih penghargaan pada acara penganugerahan penghargaan TOP BUMD Award 2022," ujarnya.


Didi Haryono juga menyampaikan penganugerahan penghargaan yang telah di dapat ini dikarenakan buah kerja keras dan dukungan semua pihak.


"Ini semua berkat kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas dan kerja tuntas sehingga kita semua dapat diridhoi oleh yang maha kuasa,  ini semua tentunya buah dari kerja keras kerjasama yang luar biasa dari para pemegang saham, pemegang saham pengendali, nasabah dan seluruh keluarga besar Bank Kalbar dan ditambah seluruh masyarakat yang benar-benar memberikan dukungan yang sangat luar biasa kepada Bank Kalbar," ungkap Didi.


Komisaris Utama (Komut) Bank Kalbar, Irjen. Pol (P). Didi Haryono, S.H., M.H. juga berharap semua pihak untuk dapat memberikan kontribusi untuk menjadikan Bank Kalbar lebih baik lagi.


"Tentunya kami dari jajaran Komisaris,  Direksi, dan seluruh Karyawan-karyawati Bank Kalbar mengucapkan terimakasih kepada bapak-ibu yang berperan aktif untuk dapat  ikut serta untuk memajukan Bank Kalbar ditengah tantangan-tantangan untuk keberlangsungan Bank Kalbar dan seluruh warga masyarakat," pungkasnya. (tim liputan).


Editor : Putri

×
Berita Terbaru Update