Notification

×

Iklan

Warga Dihebohkan Adanya Belasan Makam Di Pontianak Yang Dibongkar Orang Tak Dikenal

Sabtu, 26 Maret 2022 | 22.52 WIB Last Updated 2022-03-27T05:52:59Z
Kondisi Belasan Makam Di Pontianak Yang Dibongkar Orang Tak Dikenal

PONTIANAKNEWS.COM (PONTIANAK) – Warga dikagetkan dengan rusaknya belasan makam di Pemakaman Muslim di BLKI Jalan Abdul Rahman Pontianak Tenggara, tampak belasan makam itu ada yang hilang nisannya bahkan ada beberapa yang digali dan di  bongkar tanah makamnya.


Salah satu  warga yang melihat pertama kali, Tirza mengaku kaget melihat kondisi belasan makam tersebut alami kerusakan, hal tersebut ia ketahui ketika dirinya sedang lakukan ziarah ke makam keluarga sebagai tradisi menyambut bulan Suci Ramdhan, Minggu (27/03/2022).


“Ada belasan makam yang dirusak orang tak dikenal, di jalur kiri dan kanan makam keluarga saya, ada yang dicabut nisannya ada yang digali tanah kuburanya, ndak tahu  siapa yang lakukan ini dan maksudnya apa,” ujar Tirza.


Ia mengatakan saat ini Pemakaman Muslim di BLKI Jalan Abdul Rahman Pontianak Tenggara memang ramai dengan peziarah yang melakukan kegiatan menyambut bulan suci ramadhan yang akan tiba beberapa hari kedepan.


“Tentu kasian kalau keluarga pemilim makam ini mengetahui makam keluarganya ada yang merusak, kami berharap ini dicari siapa pelaku dan apa motifnya,” ujar Tirza.


Hal tersebut dibenarkan oleh salah satu warga bernama Adi yang bertempat t inggal tidak jauh dari pemakaman tersebut, ia mengetahui adanya makam di bongkar ketika para penziarah ribut-ribut.


“Peristiwa tersebut sekitar pukul 06:30  wib diketahui warga ketika para peziarah ribut-ribut melihat ada makam yang dibongkar orang,” pungkasnya. (tim liputan).


Editor : Putri

×
Berita Terbaru Update