Notification

×

Iklan

Wakapolres Kubu Raya Kunjungi Kejari Mempawah Bahas Tahanan Titipan Kejaksaan

Jumat, 25 Maret 2022 | 07.24 WIB Last Updated 2022-03-25T14:24:48Z
Wakapolres Kubu Raya Kunjungi Kejari Mempawah 

PONTIANAKNEWS.COM (KUBU RAYA) – Wakapolres Kubu Raya, Kompol Sandhy W. G Suawa, SP.SIK.,MH, lakukan pertemuan bersama Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Mempawah, Adyotomo, SH,MH guna membahas tahanan titipan Jaksa di Ruang Tahanan (Rutan)  Polres Kubu Raya, Jumat (25 Maret  2022).


Pada pertemuan tersebut Wakapolres Kubu Raya, Kompol Sandhy W. G Suawa didampingi Kasat Tahti Polres Kubu Raya Iptu Anisetus SH sementara itu Kajari Mempawah didampingi Kasi Intel Kejari, Ito Azis Wasitomo, SH dan Kasi Pidana Umum Kejari Laura Resti Nesya, SH di Kantor Kejaksaan Negeri Mempawah.


Wakapolres Kubu Raya mengatakan kedatangan ke Kejari Mempawah mewakili Kapolres Kubu Raya sebagai kunjungan silahturahmi dan koordinasi level pimpinan dan juga membahas kondisi ruang tahanan yang sudah melebihi kapasitas ruangan yang tersedia.


“Kita berkoordinasi tentang kondisi Rutan Polres Kubu Raya dengan jumlah tahanan titipan Jaksa di Polres Kubu Raya sudah cukup banyak yakni sebanyak 25 orang, kita berharap Kejaksaan Negeri Mempawah untuk bisa  mempercepat proses penuntutan sehingga tahanan titipan berstatus A. III dan dapat segera dikirim ke Rutan kelas II B Mempawah,” jelas Wakapolres Kubu Raya, Kompol Sandhy W. G Suawa.


Menerima Kunjungan Wakapolres Kubu Raya tersebut Kajari Mempawah Adyotomo, SH,MH menyambut baik dan memastikan kedepannya untuk tahanan titipan Jaksa di rutan Polres Kubu Raya akan dipercepat proses penuntutannya sehingga menjadi tahanan berstatus A. III dan dapat dikirim ke Rutan kelas II B Mempawah  guna mengurangi kepadatan tahanan di ruang tahanan Polres Kubu Raya.


“Kedepannya koordinasi antara Polres Kubu Raya dengan Kejari Mempawah akan ditingkatkan khususnya dalam program Kejaksaan Negeri Mempawah "One Day Care" sehingga apabila ada permasalahan yang timbul akan menjadi masalah bersama untuk dicari solusi Penyelesaian masalahnya secara bersama-sama juga,” pungkas Kajari Mempawah. (ej/tim liputan).


Editor : Putri

×
Berita Terbaru Update