Notification

×

Iklan

Tragis, Tiga Ruko Di Sungai Kakap Ludes Terbakar Kerugian Hingga Milyaran Rupiah

Rabu, 23 Maret 2022 | 23.42 WIB Last Updated 2022-03-24T06:42:31Z
Tragis, Tiga Ruko Di Sungai Kakap Ludes Terbakar Kerugian Hingga Milyaran Rupiah

PONTIANAKNEWS.COM (KUBU RAYA) -  Sebanyak  tiga unit ruko di jalan Perdamaian RT 056 RW 009 Desa Pal Sembilan Kecamatan Sungai Kakap Subuh Kabupaten Kubu Raya hari Rabu (23/03) dini hari sekitar pukul 02.00 wib hangus terbakar.


Tiga rumah toko (ruko) yang terbakar  toko star elektronik milik Tomy Gunawan (36), toko sembako milik Ahai (54)  dan toko penjual ayam geprek milik Josua (32), sebanyak sepuluh unit pemadam dikerahkan guna memadamkan kebakaran tersebut.


Menurut saksi mata seorang penjaga malam bernama Gunawan (46) yang merupakan warga Jalan perdamaian Pal Sembilan mengatakan api berasal dari Toko elektronik dan menjalar ke sebelah bangunan ruko milik Ahai dan Josua.


“Tetapi setahu saya toko elektronik Star tersebut tidak dihuni,” jelasnya.


Sementara saksi lainnya atas nama Syukur yang juga penjaga malam menerangkan bahwa sekira pukul 02.00 wib terlihat asap tebal mengepul dari dalam ruko elektronik Star.


“Kemudian saya menghubungi pemadam kebakaran namun petugas damkar baru datang sekitar pukul 04.00 wib dan api sudah membesar dan membakar kedua ruko lainnya,” ujar Syukur.


Menurut keterangan Kapolsek Sungai Kakap AKP Suyitno, SH.MH saat dikonfirmasi sejumlah awak media, Ia menjelaskan personilnya mendapat laporan terjadi kebakaran pada Rabu sekitar Pukul 02.10 wib subuh dini hari.


”Kami mendapat laporan dari masyarakat sekitar Pukul 02.10 wib subuh dini hari  bahwa telah terjadi kebakaran di jalan perdamaian Pal Sembilan, maka saya beserta anggota bersama-sama mendatangi TKP kebakarana tersebut,” jelas Kapolsek.


Kapolsek Sungai Kakap AKP Suyitno menjelaskan dari hasil keterangan saksi penjaga Malam bernama Gunawan (46) yang merupakan warga Jalan perdamaian Pal Sembilan mengatakan api berasal dari Toko elektronik dan menjalar ke sebelah bangunan ruko milik Ahai dan Josua.


Kapolsek Sungai Kakap AKP Suyitno juga menjelaskan belum ada laporan adanya korban jiwa saat terjadinya kebakaran dan kerugian sementara yang ditaksir dari ketiga ruko tersebut mencapai milyaran rupiah.

“Dari hasil keterangan Korban Toko Star Elektronik diperkirakan alami kerugian sebesar Rp. 1.500.000.000 (Satu Milyar Lima Ratus Juta Rupiah), Warung Ayam Geprek diperkirakan sebesar Rp.  100.000.000 (Seratus Juta Rupiah) sedangkan Toko Sembako Ahai belum bisa dipastikan dan api baru bisa dipadamkan Subuh hari sekitar Pukul 04.00 wib,”pungkas Kapolsek Sungai Kakap AKP Suyitno. (tim liputan).


Editor : Putri

×
Berita Terbaru Update