Notification

×

Iklan

TP PKK Provinsi Luncurkan Aplikasi SOHIB Hubungkan Dengan Kabupaten Dan Kota Di Kalbar

Rabu, 30 Maret 2022 | 06.22 WIB Last Updated 2022-03-30T13:22:22Z
TP PKK Provinsi Luncurkan Aplikasi SOHIB 

PONTIANAKNEWS.COM (PONTIANAK) - Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Kalimantan Barat menggelar pelatihan aplikasi “SOHIB” dan Sosialisasi Website Bagi TP PKK Kabupaten dan kota se-Kalbar di Sekretariat TP-PKK Provinsi Kalimantan Barat, Selasa (29/03/2022).


Website TP-PKK Provinsi Kalimantan Barat dibangun dalam rangka mengikuti perkembangan zaman di era digital, sehingga seluruh pendataan dan informasi bisa terkoneksi antara TP-PKK Provinsi dengan seluruh TP-PKK Kabupaten dan Kota di Kalbar, dimana datanya akurat dan dapat dipertanggungjawabkan dalam pelaksanaan 10 Program Pokok PKK.


"TP PKK Provinsi Kalimantan Barat mengadakan pelatihan website dan aplikasi SOHIB ini untuk seluruh TP PKK kabupaten dan kota di Kalbar. Website (laman) ini menyampaikan informasi, sehingga dapat menghubungkan antara provinsi dan kabupaten dan kota secara online," ungkap Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Barat, Ny. Hj. Lismaryani Sutarmidji.


Pelatihan aplikasi SOHIB yang digunakan mulai Tahun Anggaran 2023 dikhususkan bagi Tim Pengerak PKK Prov Kalbar dalam menyusun perencanaan, pengelolaan, serta pertanggungjawaban anggaran.


"Kami bekerja sama dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Prov Kalbar dimana tahun anggaran 2023 nanti akan menggunakan website tersebut agar para pengurus TP PKK kabupaten dan kota bisa menganggarkan dan menidaklanjuti 10 Program Pokok PKK. Diharapkan seluruh TP-PKK bisa menerapkan aplikasi ini di masing-masing wilayah. Oleh sebab itu, hari ini kami mengundang seluruh TP PKK kabupaten dan kota bersama tim IT agar bisa mensinkronkan website beserta aplikasinya dengan narasumber yang telah kami undang," jelas Ny. Hj. Lismasryani Sutarmidji.


Sementara itu, Ketua Panitia Pelatihan Aplikasi SOHIB dan Sosialisasi Website, Urai Titin Hiswar, mengungkapkan perlu adanya website TP PKK Prov Kalbar yang terkoneksi dengan seluruh TP PKK kabupaten dan kota di Kalbar dalam rangka mempermudah dan mempercepat komunikasi dan informasi tentang pendataan dan pelaporan dalam pelaksanaan 10 Program Pokok PKK antara TP-PKK Provinsi dan seluruh TP PKK kabupaten dan kota di Kalbar.


"Pelatihan Aplikasi SOHIB untuk pengelolaan dana hibah APBD Kalbar mulai 2023, yakni sejak pengusulan, pelaksanaan, hingga pertanggungjawaban anggaran. Hal ini perlu dipahami oleh seluruh pengurus TP-PKK Prov Kalbar agar tertib administrasi keuangan," tutur Uray Titin. (timliputan).


Editor : Putri

×
Berita Terbaru Update