Notification

×

Iklan


 

Tim Vaksinator Lanud Supadio Gencarkan Serbuan Vaksin Kepada Masyarakat

Rabu, 02 Maret 2022 | 18.48 WIB Last Updated 2022-03-03T02:48:19Z
Tim Vaksinator Lanud Supadio Gencarkan Serbuan Vaksin Kepada Masyarakat

 

PONTIANAKNEWS.COM (KUBU RAYA) - Lanud Supadio bantu percepatan vaksinasi bagi masyarakat umum dengan menurunkan tim vaksinator yang dilaksanakan di beberapa tempat diantaranya di Mega Mall, Water Front, Gaia Mall, Bandara Supadio, Balai Kopi dan di  Taman Wangkawa Lanud Supadio Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya.

 

Tim mobile Satgas Covid-19 Lanud Supadio layani Vaksinasi dosis pertama, kedua dan Booster bersama Tim Gabungan dari Dinas Kesehatan  (Dinkes) Provins Kalimantan Barat  dan TNI, sejak (24/2/22) sampai dengan (28/2/22), vaksinasi di RSAU dr. M. Sutomo Lanud Supadio digelar setiap hari.

 

Hal tersebut disampaikan Dandatgas Covid-19 Lanud Supadio, Kolonel Pnb Agung Indrajaya, M.Sc., Ia menjelaskan pelaksanaan Vaksinasi mobile ini digelar sampai dengan (28/2/22), sementara di RSAU dr. M. Sutomo digelar setiap hari.

“Ratusan Personel Lanud Supadio dan jajaran, beserta keluarga  ikuti Vaksinasi I, II, dan booster, termasuk anak usia 6-11 tahun, Lansia 60 tahun keatas mengikuti vaksinasi mobile, dan di RSAU dr. M. Sutomo sebagai upaya penanganan preventif dalam memutus mata rantai penyebaran virus covid-19, sebagai upaya percepatan vaksinasi dan terciptanya kekebalan massal,” Jelas Dansatgas Covid-19 Lanud Supadio.

 

Sementara itu Kepala RSAU dr. Moh. Sutomo, Letkol Kes Ary Eko Arjunanto, Sp., PD., FINASIM, juga menjelaskan dengan total tervaksinnya sasaran kepada seluruh personel Lanud Supadio, berikut Keluarga (KU-1), serta masyarakat umum secara masiv, diharapkan dapat mempercepat herd immunity, kebal dari berbagai bentuk penyebaran dan penularannya dan akan tercipta kekebalan  masyarakat. 

“Sehingga Kami dari Lanud Supadio tetap berupaya maksimal  untuk lakukan penanganannya, termasuk  pelayanan vaksinasi mobile massal,” jelas Karumkit.

 

Karumkit juga menjelaskan terselenggaranya pelaksanaan kegiatan vaksinasi ini tidak terlepas dari dukungan semua pihak yang terkait Tim Satgas Covid-19 Lanud Supadio dan gabungan Tim Satgas Dinkes Prov. Kalbar, Kota Pontianak dan Kab. Kubu Raya, serta Gabungan TNI yang  turut mensukseskan program pemerintah ini.


"Serbuan vaksinasi, dan Vaksinasi Massal, khususnya di Lanud Supadio Kubu Raya dan di beberapa tempat di Kota Pontianak dan sekitarnya, dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus covid-19, dan tetap terapkan disiplin protkes,” pungkasnya. (tim liputan).


Editor : Putri

×
Berita Terbaru Update