Notification

×

Iklan

Tim Ops Bina Karuna Kapuas Polres Kubu Raya Gencarkan Patroli Cegah Karhutla

Minggu, 27 Maret 2022 | 13.12 WIB Last Updated 2022-03-27T20:12:46Z
Tim Ops Bina Karuna Kapuas Polres Kubu Raya Gencarkan Patroli Cegah Karhutla

PONTIANAKNEWS.COM (KUBU RAYA) - Personel yang tergabung dalam Tim Ops Bina Karuna Kapuas 2022 Polres Kubu Raya kembali rutinkan patroli Pencegahan Penanganan dan Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di beberapa wilayah di Kabupaten Kubu Raya.


Hal tersebut disampaikan Ipda Kodim selaku Perwira Pengendali Operasi Bina Karuna  Polres Kubu Raya, Ia menjelaskan Timnya terus melakukan patroli untuk melakukan pencegahan terjadinya Karhutla, Himbauan larangan Karhutla, Pengecekan Lokasi lahan yang sudah terbakar serta pengecekan lokasi penampungan Air.


“Menurunnya intesiatas hujan di wilayah Kabupaten Kubu Raya ini kemudian kami dari Tim Satgas Ops bina Karuna melakukan Patroli dan pengendaliaan serta sosialisasi kepada masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran lahan,”  kata Kodim.


Ipda Kodim menjelaskan adapun rute patroli yang dilakukan adalah  Jalan Adi Sucipto Desa Arang  Limbung Kecamatan  Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya dan beberapa daerah lain yang menjadi daerah rawan terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).


Perwira Pengendali Operasi Bina Karuna  Polres Kubu Raya ini menjelaskan dari hasil pantauan belum ada ditemukan titik api didaerah tersebut, namun Patroli tetap lakukan dan gencarkan sosialisasi larangan Karhutla kepada masyarakat sekitar.


“Tidak menutup kemungkinan masih adanya masyarakat yang melakukan kegiatan pembersihan lahan dengan cara di bakar ini perlu dilakukan himbauan  secara rutin kepada warga masyarakat, bahwa membuka lahan dengan cara membakar dapat merusak alam dan mengganggu kesehatan,”pungkas Ipda Kodim. (tim liputan).


Editor : Putri

×
Berita Terbaru Update