Notification

×

Tiga Langkah Wujudkan Road To Zero Accident Di Lanud Supadio

Rabu, 23 Maret 2022 | 05.25 WIB Last Updated 2022-03-23T12:25:00Z
Tiga Langkah  Wujudkan Road To Zero Accident Di Lanud Supadio

PONTIANAKN EWS.COM (KUBU RAYA) - Dalam Rangka Road To Zero Accident (RTZA) di Lanud Supadio Dirlambangjaau, Marsma TNI Riadi Widyoko beserta Tim Puslaiklambangjaau didampingi Danlanud Supadio, Marsma TNI Deni Hasoloan Simanjuntak gelar pertemuan di Graha Tedy Kustari Lanud Supadio, Selasa (22/03/2022).


Dalam sambutan pembukaan acara, Danlanud Supadio Marsma TNI Deni Hasoloan Simanjuntak menjelaskan bahwa acara "Ceramah RTZA", Tim Puslaiklambangjaau, di hari pertama Senin (21/3/22) telah melaksanakan kegiatan survei dan audit lambangja, alpal lambangja/SAR ke Skadud I, dan Skadud 51 Wing 7 Lanud Supadio, serta ke jajaran Dinas Operasi (Disops), dan Dinas Logistik (Dislog).


Danlanud Supadio juga mengatakan, pada hari kedua ini 7 Personel dari Tim Puslaiklambangjaau  memberikan ceramah tentang Keselamatan Terbang dan Kerja (Lambangja).


“Dalam rangka Road To Zero Accident (RTZA) Tim Puslaiklambangjaau  akan memberikan ceramah tentang Keselamatan Terbang dan Kerja (Lambangja) yang diikuti oleh puluhan Personel perwakilan dari Jajaran Lanud Supadio, dengan materi Lambangja, Psikologi Penerbangan, dan Kesehatan Penerbangan,” jelas Marsma TNI Deni Hasoloan Simanjuntak.


Marsma TNI Deni Hasoloan Simanjuntak juga menjelaskan, dalam dinamika lapangan penugasan TNI AU, tidak terlepas dari tantangan, kendala, dan hambatan, oleh karena itu Danlanud Supadio mengajak kepada seluruh personel Lanud Supadio untuk selalu menjaga Keselamatan Terbang dan Kerja dan wujudkan Road To Zero Accident (RTZA).


“Pertama marilah kita senantiasa mengutamakan Safety dalam setiap kegiatan penugasan baik sebelum, dalam pelaksanaan kerja, dan setelah  kegiatan, sesuai dengan prosedur kerja bidangnya, dan kuasai serta fahami tentang pengetahuan Lambangja, serta aplikasinya di lapangan,” ujarnya.


Kedua perhatikan faktor kesehatan secara fisik maupun fsykhis, yang bermanfaat dalam mengambil suatu keputusan yang baik, dan benar guna meningkatnya kinerja Satuan. Khususnya untuk Crew para Penerbang tentang kesehatan penerbangan yang dapat memproteksi para prajurit TNI AU, keluarga, satuan, dan masyarakat dari bahaya akibat kecelakaan dalam bekerja.


“Dan yang ketiga mengajak kepada peserta ceramah untuk senantiasa meningkatkan kepekaan dan kepedulian terhadap setiap kegiatan dan permasalahan kecil, guna wujudkan keselamatan terbang dan kerja wujudkan RTZA,” tegasnya.

 

Menurut Danlanud Supadio kegiatan ceramah ini sangat bermanfaat utk Crew dan Extra Crew, beserta seluruh peserta Ceramah, sebagai ilmu pengetahuan guna mewujudkan "Road To Zero Accident" khususnya di Lanud Supadio beserta jajarannya. (tim liputan).


Editor : Putri

×
Berita Terbaru Update