Notification

×

Iklan


 

Sosialisasi Penerimaan Calon Anggota Polri Di SMA Kubu Raya

Rabu, 09 Maret 2022 | 07.50 WIB Last Updated 2022-03-09T15:50:27Z
Sosialisasi Penerimaan Calon Anggota Polri Di SMA Kubu Raya

PONTIANAKNEWS.COM (KUBU RAYA) – Kepala Bagian Sumber Daya Manusia (Kabag SDM) Polres Kubu Raya, Kompol B Sembiring, SH. MH. bersama team melakukan sosialisasi penerimaan calon anggota Polri Tahun Anggaran 2022 baik calon Akademi Polisi (Akpol), Bintara dan Tamtama di sekolah SMAN 2 Sungai Raya, Selasa  (08/03/2022).


Kepala Bagian Sumber Daya Manusia (Kabag SDM) Polres Kubu Raya Kompol B  Sembiring, S.H.,M.H. beserta team Sosialisasi, didampingi kepala Sekolah SMA N 2 Sungai Raya, Indra Nirwan Utama, Wakil Kepala SMAN2 Sungai Raya, Rika dan para peserta Sosialisasi Siswa dan siswi kelas XII SMAN 2 Sungai Raya.


Saat dikonfirmasi Kabag SDM Polres Kubu Raya Kompol B. Sembiring mengatakan bahwa sosialisasi ini disampaikan kepada para siswa-siswi sekolah setingkat SMA kelas XII yang berada di wilayah Kabupaten Kubu Raya guna merekrut para calon anggota Polri serta menarik minat untuk menjadi anggota Polri.


“Hal ini kami lakukan menarik minat dan bakat siswa-siswi Sekolah Menengah Atas dan sederajat untuk menjadi Bhayangkara Polri maka perlunya kita lakukan sosialisasi kepada siswa-siswi SMA dan Sederajat," kata Kompol B. Sembiring.


Kompol B. Sembiring menjelaskan materi sosialisasi yang disampaikan adalah alur Penerimaan Polri baik Akpol, Bintara dan Tamtama serta hal-hal lain yang perlu dipersiapkan dalam mendaftar Polri mulai dari Identitas diri serta dokumen surat, pengolahan kemampuan fisik dan kesehatan, mengolah kemampuan akademik serta mengolah kemampuan mental dan spiritual serta tata cara mendaftar Polri secara on line, jenis Ujian Kesamaptaan Pria dan Wanita.


"Kami juga lakukan tayangkan video proses  perekrutan Polri di Polda Kalbar agar para siswa-siswi bisa melihat secara langsung rangkaian penerimaan menjadi anggota polri dan yang terakhir kami memberikan kesempatan untuk tanya jawab kepada para siswa-siswi serta pembagian brosur tentang penerimaan menjadi anggota Polri," jelasnya.


Bahwa kegiatan sosialisasi ini tidak hanya dilakukan di SMAN 2 Sungai Raya saja nantinya akan dijadwalkan kepada seluruh sekolah SMAN sederajat sehingga dalam pelaksanaan minat pendaftar untuk menjadi anggota Polri semakin banyak ini yang menjadi harapan kita bersama. (Sumber: Humas Polres Kubu Raya).


Editor : Putri

×
Berita Terbaru Update