Notification

×

Iklan

Sekretaris Daerah Pimpin Upacara Peringati Hari Jadi Ke- 604 Kabupaten Ketapang

Jumat, 11 Maret 2022 | 14.54 WIB Last Updated 2022-03-11T22:54:14Z
Sekda Ketapang Alexander Wilyo, S.STP.,M.Si

PONTIANAKNEWS.COM (KETAPANG) – Tepat pada tanggal 11 Maret 2022 Kabupaten Berulang tahun yang ke-604, Upacara dalam rangka Memperingati Hari Jadi Kabupaten Ketapang yang ke-604 tahun, tanggal 11 Maret 2022 kali ini mengusung tema ” Ketapang Sehat, Tangguh, Berbudaya, Maju dan Sejahtera".


Upacara Peringatan HUT Kabupaten Ketapang dipimpin Sekda Ketapang Alexander Wilyo, S.STP.,M.Si di Halaman kantor Bupati Ketapang, Jalan Jenderal Sudirman Kelurahan Mulia Baru, Kecamatan Delta Pawan, Kabupaten Ketapang, Jumat (11/3/2022).

 

Dalam amanatnya, Sekda Ketapang Alexander Wilyo, S.STP.,M.Si mengatakan bahwa peringatan upacara yang dilaksanakan hari ini adalah merupakan amanah dari peraturan daerah Kabupaten Ketapang nomor 7 tahun 2012 tentang penetapan hari jadi Ketapang dan peraturan Bupati Ketapang nomor 5 tahun 2020 tentang tata cara peringatan jadi Ketapang.

 

“Tema hari jadi kali ini, sangat tepat untuk menumbuhkan dan meningkatkan semangat kebersamaan diberbagai aspek kehidupan dengan memanfaatkan potensi-potensi daerah yang kita miliki agar Kabupaten Ketapang memiliki daya saing tinggi yang endingnya adalah mewujudkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Ketapang," ungkap Sekda Ketapang Alexander Wilyo.

 

Sedemikian besar potensi yang dimiliki Kabupaten Ketapang harus dimanfaatkan secara optimal dan dikelola secara baik agar dapat berkontribusi mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

 

“Untuk mencapai hal tersebut butuh persepsi yang sama serta komitmen seluruh pemangku kepentingan di Kabupaten Ketapang, karena pemerintah daerah tidak akan mampu mewujudkan hal tersebut kalau tidak ada dukungan dari semua pihak," jelasnya.

 

Mengakhiri amanatnya, Sekda Ketapang mewakili Pemerintah Daerah mengucapkan selamat memperingati Hari Jadi ketapang yang ke-604 tahun 2022.

“Semoga Ketapang yang kita cintai ini semakin maju, berkembang dan sejahtera," ucapnya.

 

Sementara itu, Dandim 1203/Ktp Letkol Inf Alim Mustofa yang diwakili Pasi Ops Kodim 1203/Ktp Lettu Inf Suyatno usai upacara peringatan mengucapkan Selamat Hari jadi Kabupaten Kota Ketapang Ke-604 Tahun.

 

"Semoga dalam momentum semangat hari jadi ini, dapat memberikan energi positif dalam kemajuan pembangunan, mewujudkan Kabupaten Ketapang yang Sehat, Tangguh, Berbudaya serta Semakin Maju dan Sejahtera," tuturnya.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut Unsur Forkopimda Ketapang dan pejabat struktural lainya dengan diikuti oleh peserta upacara yang terdiri dari berbagai Instansi pemerintahan dan Ormas Kabupaten Ketapang. (tim liputan).


Editor : Putri

×
Berita Terbaru Update